Download our available apps

Patroli dan Sosialisasi, Babinsa Koramil 0321-02/TP Rohil Ingatkan Warga Jangan Bersihkan Lahan Dengan Membakar

UJUNG TANJUNG --- Dalam rangka untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan didesa binaannya, untuk kesekian kalinya personel Koramil 0321-02/TP dan warga.

Hal ini seperti yang ditunjukkan oleh Babinsa Koramil 0321/02/TP Rohil, Serda Sipahutar dan warga saat melakukan patroli Karhutla di kawasan perkebunan kelapa sawit milik warga di kepenghuluan Teluk Mega kecamatan Tanah Putih, Sabtu (28/9/2024).

Kegiatan patroli tersebut menjadi salah satu kegiatan rutin yang dilakukan oleh seluruh personel TNI dalam menciptakan rasa aman dan nyaman bagi warga binaannya.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Kav Nugraha Yudha Prawiranegara SIP yang dikonfirmaskan melalui Danramil 02/TP, Kapten Cba (K) Karnilawati membenarkan adanya kegiatan tersebut.

Menurut Danramil, kegiatan tersebut dilakukan sebagai upaya pengendalian dan pencegahan karhutla di wilayah teritorial Koramil 0321-02/TP Rohil.

" Intinya, untuk menanggulangi terjadinya kebakaran hutan dan lahan itu harus dibutuhkan kerjasama semua lini, termasuk dengan warga masyarakat kita," ujarnya.

Dan selain patroli, lanjut Danramil lagi pihaknya juga senantiasa memberikan sosialisasi kepada warga masyarakat tentang dampak dan bahaya dari karhutla tersebut.

" Kita tidak pernah bosan untuk menghimbau masyarakat tentang bahaya Karhutla. Dan kita juga mengingatkan kepada masyarakat agar tidak membakar sembarangan dengan melarang membuka lahan dengan cara membakar," tegas Kapten Cba (K) Karnilawati. (min)