Download our available apps

Sambangi Warga Binaanya, Begini Pesan Bhabinkamtibmas Kepenghuluan Sinaboi Jelang Pilkada 2024

Sinaboi -- Bhabinkamtibmas Kepenghuluan Sinaboi, Bripka Gunawan melaksanakan giat Patroli, Sambang dan dialogis kepada masyarakat Sinaboi dalam rangka Cooling System Pemilu pada masa Operasi Mantap Praja Lancang kuning 2024 di Wilkum Polsek Sinaboi.Sabtu 14 September 2024.

Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi antara masyarakat dengan pihak Kepolisian serta memastikan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) tetap terjaga dengan baik.

Dalam kegiatan tersebut, Bhabinkamtibmas komunikasi dengan warga masyarakat desa setempat menghimbau agar meningkatkan hubungan kemitraan Polri dengan masyarakat guna tercipta situasi yang aman dan kondusif menjelang Pemilu 2024. 

"Kami juga menghimbau agar tidak mudah terpengaruh dan terprovokasi oleh berita yang belum tentu kebenarannya, berita bohong atau hoax maupun ujaran kebencian," ucapnya Bhabinkamtibmas Kepenghuluan Sinaboi Bripka Gunawan.

Sementara itu Kapolsek Sinaboi AKP Juliandi SH di tempat terpisah mengatakan bahwa kegiatan giat sambang kepada warga menjelang Pilkada Serentak 2024 ini menjadi aktivitas rutin anggota Bhabinkamtibmas untuk saling berinteraksi sehingga hal-hal dapat mengganggu stabilitas keamanan selama tahapan Pilkada 2024 dapat teratasi.

Kehadiran Polri adalah sebagai bentuk kegiatan Preventif dan deteksi dini dalam menanggapi suatu permasalahan guna mengantisipasi terjadinya perselisihan ditengah-tengah masyarakat warga binaanya. Ungkapnya.