Download our available apps

HKGB ke-72, Danramil 02/TP Bersama Bhayangkari Cabang Rohil Gelar Peduli Lingkungan

UJUNG TANJUNG -- Danramil 02/TP, Kapten Cba (K) Karnilawati berbaur bersama Kemala Bhayangkari Cabang Rokan Hilir melaksanakan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) peduli lingkungan dengan melakukan penanaman pohon.

Dimana, kegiatan yang dilaksanakan pada Kamis (27/6/2024) pagi ini adalah dalam mengisi kegiatan menyambut Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-72 dan Hari Bhayangkara ke-78. 

Hadir dalam kegiatan tersebut, Waka Polres Kompol Ricky Michael Mandei Sik MH, Danramil 0321-02/TP, Kapten Cba (K) Karnilawati, Kapolsek Tanah Putih, AKP Syaiful, Kabag Ops Polres Rohil, Kompol Afrizal, tokoh agama, tokoh adat dan juga ibu-ibu Bhayangkari Polres Rohil.

Penanaman Pohon oleh Bhayangkari Cabang Rohil juga dilaksanakan dalam rangka ikut berpartisipasi dalam penghijauan dan pelestarian alam lingkungan.

“ Ya hari ini kita kembali mengikuti kegiatan dalam menyambut Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke- 72 tahun 2024 bersama Bhayangkari Cabang Rohil dengan melaksanakan kegiatan penanaman pohon yang ditaja Bhayangkari Peduli Lingkungan," ujar Dandim 0321/Rohil, Letkol Kav Nugraha Yudha Prawiranegara SIP melalui Danramil 02/TP, Kapten Cba (K) Karnilawat.

Penanaman pohon ini, lanjut Danramil lagi diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat,seperti mencegah erosi, memperbanyak oksigen, dan membantu menanggulangi perubahan iklim.

" Kami berharap, dengan kegiatan ini kita TNI-Polri dapat terus berkontribusi dalam menjaga kelestarian alam dan lingkungan, serta membangun sinergi yang positif dengan masyarakat,” ujar Danramil.

Danramil juga menyebutkan kegiatan ini juga diharapkan dapat menjadi contoh bagi masyarakat untuk turut serta dalam menjaga dan melestarikan lingkungan serta kelestarian alam dapat berjalan lebih efektif dan berkelanjutan.

Penanaman pohon ini bukan hanya simbolis, tetapi juga bagian dari komitmen TNI-Polri dalam memberikan kontribusi nyata terhadap lingkungan. 

" Diharapkan, pohon-pohon yang ditanam hari ini dapat tumbuh subur dan memberikan manfaat jangka panjang bagi generasi mendatang," harap Kapten Cba (K) Karnilawati. (min)