Download our available apps

Rahmat Pantun Dan 23 IKM Asal 6 Kabupaten Dan Kota Se Riau Dapat Pelatihan Produk Olahan Kelapa
Rahmat Pantun Dan 23 IKM Asal 6 Kabupaten Dan Kota Se Riau Dapat Pelatihan Produk Olahan Kelapa

Rokan Hilir-- Kelapa merupakan salah satu komoditas terbesar di Provinsi Riau Untuk meningkatkan mutu produk dari komoditas ini, sejumlah 24 IKM 6 Kabupaten Dan Kota Se Provinsi Riau yaitu Rokan Hilir ,Inhil,Siak,Meranti , Bengkalis Dan Dumai diberikan bimbingan teknis (Bimtek) wirausaha baru (WUB) olahan kelapa.

Pelatihan selama lima (5) hari tersebut dilaksanakan  Oleh UPT.Industri Pangan Olahan Dan Kemasan Dinas Perindustri Perdagangan Koperasi usaha Kecil Dan Menengah Provinsi Riau

24-28 Juni 2024. Diikuti 24 orang pelaku IKM yang mengolah kelapa menjadi berbagai macam produk olahan Acara di laksana kan di UPT.Industri Pangan Olahan Dan Kemasan Dinas Perindustri Perdagangan Koperasi usaha Kecil Dan Menengah Provinsi Riau Pekan Baru.

Di antaranya minyak kelapa, tepung kelapa, cemilan, Dan Produk olahan dari kelapa lain nya ”Kegiatan itu untuk mendorong IKM terus berkreasi meningkatkan mutu produk olahan mereka,” ujar Kepala UPT.Industri Pangan Olahan Dan Kemasan Dinas Perindustri Perdagangan Koperasi usaha Kecil Dan Menengah Provinsi Riau Raja Hasdiana Dewi,

Dikatakannya, seluruh pelaku IKM ini harus terus mengembangkan industri yang memanfaatkan kekayaan alam di daerah sendiri. Kelapa memiliki peluang diolah dan dipasarkan sampai keluar daerah. ” karena seperti yang kita ketahui kelapa di Riau sangat berlimpah dan sayang jika tidak diolah menjadi nilai tambah yang lebih,”

sambungnya. Melalui Bimtek tersebut, hasil olahan kelapa diharap semakin bisa bersaing di pasar modern. Hal ini tentu akan berimbas baik pada perkembangan IKM. ”Saya berharap kelapa dari sini bisa diolah dengan industri baru yang bisa menghasilkan daya jual yang tinggi,” katanya.

sementara itu Pelaku IKM Untusan Kabupaten Rokan Hilir Dan Ketua Lembaga Tepak Sirih Muhammad Sarbaini atau akrab di sapa Rahmat Pantun Menyampai kan mengucapkan terimakasih kepada Bupati Rokan Hilir Cq Dinas Perdustri Perdagangan Pasar (Disperindagsar) Kabupaten Rokan Hilir Atas mengutus kami ke Pekan Baru  semoga ilmu Yanh di dapat bisa di kembang kan di kampung Halaman dan kami mengucapa terimakasi juga kepada UPT.Industri Pangan Olahan Dan Kemasan Dinas Perindustri Perdagangan Koperasi usaha Kecil Dan Menengah Provinsi Riau sudah menyelengagara kan acara ini acara ini sangat bermanfaat untuk kami selaku pelaku ikm ini bisa kami terap kan di tengah Masyarakat dan semoga bisa membuat peluang usaha untuk kedepan nya.(##)