Download our available apps

Jelang Hasil PHPU, TNI-Polri Patroli Sinergitas

UJUNG TANJUNG -- Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) menjelang PHPU dan penetapan hasil Pemilu Pilpres dan Wapres  yang akan berlangsung tanggal 22 April 2024, patroli gabungan TNI-Polri dilaksanakan.

Dan dalam patroli ini, dua orang personel Koramil 0321-02/TP Rohil yakni, Sertu Ruswadi dan Serda Heri Juliadi.

Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan kondisi yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Rohil khususnya di wilayah teritorial Koramil 0321-02/TP Rohil, Senin (22/4/2024).

Dandim 0321/Rohil, Letkol Kav Nugraha Yudha Prawiranegara SIP yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Kapten Cba (K) Karnilawati mengatakan lokasi patroli meliputi seluruh wilayah kabupaten Rokan Hilir.

" Untuk sasaran patroli ini adalah seluruh wilayah kabupaten Rokan Hilir, khususnya di wilayah teritorial Koramil 0321-02/TP Rohil, dan selain itu patroli juga menyasar di pusat keramaian," ujarnya.

Hal ini, lanjutnya lagi dengan tujuan terciptanya kondisi harkamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Inhil, terutama menjelang PHPU hasil Pemilu Pilpres dan Wapres tanggal 22 April 2024.

" Kehadiran TNI-Polri juga membuat masyarakat merasa aman dalam beraktivitas, sehingga meningkatkan kepercayaan publik," terangnya kembali.

“Patroli gabungan TNI-Polri berjalan aman, tertib, dan terkendali. Situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Sitkamtibmas) pun dalam keadaan kondusif. Dengan demikian, upaya kolaboratif antara TNI dan Polri ini berhasil meningkatkan stabilitas dan keamanan menjelang pelaksanaan putusan PHPU,” tandas Danramil. (min)