Camat tinjau posko posko covid 19 di kepenghuluan dan sidak pasar pekan Jumat makmur jaya

Jumat, 22 Mei 2020 - 23:50:30 WIB Cetak

BASIRA-H-2 Hari Raya Idul Fitri 1441 H,Camat Bagan Sinembah Raya, Drs.HM.Yusuf,M.Si, Cek Kesiapan Posko Tangap Covid-19 Makmur Jaya serta pantau situasi Pasar Jumat yang ada di Kepenghuluan Makmur Jaya untuk memastikan jual beli dipasar tersebut masih aman serta harga sembako tetap stabil.Sabtu (22/05).

Dari Pantauan awak media,Jumat (21/05) kemarin, Camat Basira langsung didampingi Oleh Bhabinkamtibmas, Aiptu, Edi Purnomo serta Danpos Koramil 03/Bgs Pelda, Sarwoko langsung pantau aktivitas jual beli di pasar jumat tersebut dan memastikan seluruh pedagang dan pembeli mengunakan masker, disaat sedang melakukan transaksi jual beli.

"Memang kalau kita lihat masih ada sebagiam kecil warga yang tidak mengunakan masker saat belanja di pasar Jumat dan melihat hal tersebut kami langsung memberi peringatan tetapi kesadaran warga sudah sangat lumayan tinggi hampir 95 persen mengunakan masker," Ucap Camat saat melihat kondisi real dilapangan.

Dilanjutkan Camat,"langkah tangap harus senantiasa digalakan terlebih di tempat-tempat keramaian seperti pasar dengan cara tetap memberikan edukasi pentingnya menjaga kesehatan kita ditengah wabah pandemi Covid-19 sesuai intruksi Bupati Rokan Hilir,"Jelas Camat Basira.

Sementara, Aiptu Edi Purnomo mengatakan dirinya senantiasa bersama Camat, Drs.HM.Yusuf,M.Si dan Danpos Koramil 03/Bgs bersinergi dalam melakukan upaya Pemutusan mata Rantai Penyebaran Covid-19 diwilayah Kecamatan Bagan Sinembah Raya.

"Bersinergi untuk melawan peyebaran virus corona tetap kami kedepankan dengan tetap memberikan himbauan dan sisi Edukasi tentang cara penyebaran vurus Corona kewarga senatiasa kami lakukan bersama seperti halnya hari ini," Katanya.

Ditegaskan oleh Aiptu Edi Purnomo," warga harus tetap mematuhi himbauan pemerintah segala upaya yang maksimal sudah dilakukan jangan gara-gara tindakan kita akhirnya seluruh upaya orang banyak gagal, jika masih kedapatan keluar rumah tidak mengunakan masker pasti akan kami tegur jika masih membandel akan diberi sanksi sosial oleh camat,"tegasnya.

Dilanjutkan"tetapi hari ini kita cukup berbangga hati disaat menjelang hari raya idul fitri kesadaran warga sudah sangat tinggi terlihat hampir semua warga yang belanja kepasar mengunakan masker dan ini harus dipertahankan dan menjadi trend Positif yang harus dicontoh warga lainya,"Jelas Bhabinkamtibmas.

Tetap disetiap Kesempatan Bhabinkamtibmas,Aiptu Edi Purnomo menghimbau di tengah wabah pandemi Covid-19 dan menyambut Hari Raya Idul Fitri alangkah baikanya warga jangan mudik dulu tetap stay dirumah saja.

"Mohon patuhi himbauan di saat wabah Corona jangan lakukan kegiatan mudik lebaran dan sampaikan kepada keluarga yang tinggal diluar daerah terlebih yang sudah zona merah untuk saat ini harap maklum jangan dulu datang dan pesankan tetap hoom stay (Dirumah Saja) karena semua itu demi keselamatan bersama," pungkasnya (Ndri)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ