PKS PT. BSS  Bentuk Koperasi Karyawan Dan Serikat Tolong Menolong , Ini Kata HRD Manager

Jumat, 31 Januari 2020 - 14:50:44 WIB Cetak

Balam (Momenriau.com --  Semenjak mulai beroperasi pada Tahun 2017 yang lalu, pabrik kelapa sawit (PKS) PT Balam Sawit Sejahtera (BSS) yang berada di Balam KM 23 Kecamatan Balai Jaya, membentuk Koperasi Karyawan yang bernama Koperasi Karyawan PT. Balam Sawit Sejahtera  dan Serikat Tolong Menolong (STM) Karyawan PT Balam Sawit Sejahtera.

Hal ini disampaikan General Manager Herman Robert melalui HRD Manager Muhammad Yulianus dan Mill Manager Suparno kepada media ini, Jumat (30/1). Dikatakan Yulianus, Koperasi Karyawan dan STM tersebut telah dibentuk pada 22 Januari 2020 lalu. 

Rapat pembentukan tersebut selain dihadiri oleh anggota koperasi  juga dihadiri oleh tamu undangan dari perwakilan Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Rokan Hilir Misnan S.sos.i. Mpdi dan  Denny Wahyu S.pd. Msi, Sekcam Balai Jaya Junaidi dan perwakilan dari Kelurahan Balam Sempurna Kota. 

Dalam kegiatan rapat pembentukan Koperasi tersebut terpilih saudara Zulfan sebagai ketua koperasi, sedangkan Sekretaris Maipita dan Bendahara  Agnes.

Dijelaskan Yulianus, tujuan dibuatnya Koperasi Karyawan adalah sebagai sarana karyawan untuk berorganisasi yang terarah sambil mendapatkan tambahan keuntungan dari usaha-usaha Koperasi Karyawan itu nantinya. Kedepan diharapkan semua anggota koperasi dapat hidup layak dan sejahtera. Sesuai dengan visi dan misi perusahaan PT. BSS. 

" Modal awal koperasi karyawan dibantu oleh Perusahaan PT. Balam Sawit Sejahtera dimana Koperasi nya baru menjalankan usaha membuka kantin di area pabrik. Kedepannya juga akan kita buat bidang usaha simpan pinjam yang dikhususkan bagi karyawan dan usaha lain untuk membesarkan provit  Koperasi Karyawan ini," ungkapnya.

Sedangkan Serikat Tolong Menolong  PT. BSS diharapkan dapat lebih mempererat tali silaturahmi antar karyawan dan mengaktifkan kegiatan sosial kepada karyawan jika nanti ada karyawan atau keluarga karyawan yang tertimpa musibah. Wadah ini juga dapat melakukan kegiatan keagamaan dilingkungan perusahaan. 

Kepengurusan STM ini, diketuai oleh saudara Dahril , wakil ketua Ramadius Hasibuan, dan Sekretaris Apri Gultom. Sesuai dengan AD/ART serikat tolong menolong ini, seluruh anggota akan melakukan iuran setiap bulannya" tutupnya. (rilis)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ