Wakili Danramil, Babinsa Koramil 02/TP Bersama Upika Hadiri Rakor Seputar Pasar Ramadhan

Kamis, 16 Maret 2023 - 13:26:15 WIB

PUJUD -- Danramil 02/TP, Lettu Cba (K) Karnilawati yang diwakili oleh Babinsa,  Serda Irfan Sipahutar ikut menghadiri Rapat Koordinasi Pelaksanaan Pasar Ramadhan Tahun 2023M/1444H.

Dimana, rapat pada Kamis (16/3/2023) tersebut juga dihadiri oleh Camat Pujud,  Drs HM Yusuf Msi,  Kapolsek Pujud, Penghulu se-kecamatan Pujud, KUA Pujud, MUI Pujud, tokoh adat, tokoh masyarakat, ormas PP,  Ketua BPKeb se-kecamatan Pujud dan Satpol PP kecamatan Pujud.

Rapat tersebut juga membahas dalam rangka menyambut Bulan Ramadhan, Pemerintah kecamatan Pujud akan melaksanakan Pasar Ramadhan dan Bazar Ramadhan.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Lettu Cba (K) Karnilawati membenarkan adanya kegiatan tersebut.

Menurutnya,  dengan adanya Pasar Ramadhan ini, masyarakat dapat membeli menu Takjil dan juga menjadi tempat ngabuburit bersama keluarga. Selain itu juga bagi para pedagang dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dapat berjualan di satu tempat saat Bulan Ramadhan. 

"Untuk dapat menggerakkan ekonomi masyarakat di Bulan Ramadhan, tetapi kami menghimbau kepada masyarakat yang akan berjualan agar dapat menyesuaikan dan tidak berjualan di sembarang tempat," ujarnya. 

Beliau juga menegaskan bahwa pada saat pelaksanaan nantinya, pihak Upika akan melakukan monitoring.

" Hal ini sesuai dengan komitmen yang telah disepakati dengan para pengelola Pasar Ramadhan dan juga akan mengawasi kelayakan dagangan yang dijual oleh pedagang," tegas Lettu Cba (K) Karnilawati. (min)