Kegiatan HUT ke 8 Kecamatan Bagan Sinembah Raya, Pemerintah Terkesan Explolitas Pelajar

Jumat, 18 November 2022 - 11:56:05 WIB

BASIRA-Karang Taruna Basira memohon kepada Pemerintah Kecamatan Bagan Sinembah Raya dalam hal ini Koordinator Wilayah Pendidikan untuk dapat mengurangi explolitas anak terkait berbagai kegiatan diselengarakan,Jumat (18/11).

Prihal tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Karang Taruna Kecamatan Bagan Sinembah Raya,kepada awak media.

"Sangat miris kita menyaksikan apel HUT Kecamatan Basira ke-8 yang dihadiri bapak Sekda Kabupaten Rokan Hilir, hanya ada pelajar dan sebagian kecil ASN tidak ada unsur lainya,"Ucapnya.

Disini Andri memohon untuk kedepanya janganlah terlalu di explolitas pelajar cukuplah selama 1 tahun sekali saja yaitu Dirgahayu Republik Indonesia sebagai upaya menghormati jasa pahlawan yang telah mengorbankan jiwa Hingah nyawa demi kemerdekaan.

"Tapi saat ini jika kita amati setiap kegiatan apel HUT tetap pelajar yang di barisan bahkan sampai di liburkan inikan namanya sudah merampas hak anak belajar,"Ucapnya 

Dengan ini saya memohon kepada pemangku kepentingan yang ada di Kecamatan Bagan Sinembah Raya untuk dapat menghormati hal tersebut agar tidak terlalu mengexpolitas anak hanya untuk acara seremonial belaka.

"Kalau terus kita amati dalam beberapa bulan belakangan ini tidak ada inovasi maupun coba membangun sinergitas dengan berbagai elemen yang ada, cukup dengan orang-orang itu-itu saja dan akhirnya kegiatan apel tidak ada unsur lain hanya Pelajar dan Segelintir ASN,"tuturnya 

Sebelum mengakhiri pembicaraan Andri menyampaikan kepada Camat Bagan Sinembah Raya,"bahwa Kecamatan bukan milik pribadi tapi milik kami semua masyarakat Basira bangunlah komunikasi yang baik sehinga semua kegiatan masyarakat merasa di libatkan bukan untuk kepuasan bapak sendiri,"ketusnya

Dilanjutkan,"Jika hal seperti ini terus berlanjut kita Karang Taruna akan koordinasi dengan Unit PPA Polres Rohil jika perlu koordinasi dengan Komnas Perlindungan Anak,"tegasnya.

Sementara koordinator Wilayah (Korwil) Pendidikan Kecamatan Bagan Sinembah Raya saat di konfirmasi terkait hal tersebut membantah jika di liburkan selama 2 hari selama kegiatan HUT Kecamatan Bagan Sinembah Raya.

"Tidak ada pelajar kita liburkan tetapi belajar dirumah,"Ucapnya.

Dan saat kembali dipertanyakan terkait kebijakan tersebut sudah mengajukan izin kepada Dinas Pendidikan dengan singkat dirinya menjawab,"Belum ada kita meminta izin,"Singkatnya (Admin)