Khabar Gembira Buat Kabupaten Lingga ?.

Kamis, 17 November 2022 - 12:55:02 WIB

Khabar Gembira Buat Kabupaten Lingga ?.

 (Momenriau.com). PT Indah Kiat Pulp & Paper Tbk adalah sebuah produsen pulp, kertas dan tisu yang berkantor pusat di Jakarta. Dalam hal untuk mendukung kegiatan bisnisnya, perusahaan ini memiliki paberik diKabupaten Siak, Tangerang dan Serang Banten. 
     Perusahaan ini didirikan oleh "Eka Tjipta Widjaja pada tahun 1976 dengan kedudukan Kantor Pusat terletak di Jakarta. Perusahaan bergerak dibidang memproduksi kertas ini sudah cukup berpengalaman dalam memanajemen, baik itu kebutuhan bahan baku, perekrutan karyawan, pengelolaan lingkungan dan banyak lagi pengalaman lainnya. Sehingga wajar kalau dari 1976 sampai pada tahun 2022 ini, perusahaan tersebut berdiri semakin kuat dan ingin melebarkan wilayah produksi kertas mereka.
     Perusahaan pulp dan atau kertas PT.Indah Kiat, secara profesional sudah go publik, ini dibuktikan dengan penjualan saham ke Publik. 
     Pemilik saham terbesar adalah PT Purinusa Ekapersada dengan kepemilikan saham sebesar 53,25%. Adapun jumlah karyawan keseluruhannya berjumlah sekitar 11.000 orang per tahun  2021 lalu.
     Organisasi induk perusahaan pulp dan atau kertas ini adalah PT. PURINUSA EKAPERSADA dan dilengkapi dengan anak perusahaannya yaitu Indah Kiat International Finance Company B.V., Indah Kiat Finance B.V. dan lainnya.
     Beberapa waktu belakangan, perusahaan terbilang bonafid ini, melirik ke Kabupaten Lingga dalam hal ingin mengembangkan sayap bisnisnya sebagai paberik Pulp dan kertas.
     Tepatnya pada tanggal 13 Nopember 2022, menurut sumber kami yang sangat layak dipercaya, bahwa memang betul ada orang orang lapangan pihak PT.Indah Kiat berkunjung kesalah satu desa di Kabupaten Lingga.
     "Bosnya belum datang Bang, baru orang lapangannya saja, tadi mereka sudah ketemu pak Kades", demikian pesan WhatsApp yang kami terima dari narasumber pada hari Minggu (13/11-2022).
     Dengan khabar ini, bila memang jadi perusahaan pulp atau kertas yang sudah terkenal tersebut (PT.INDAH KIAT) masuk ke Kabupaten Lingga, maka sepertinya akan membuka lapangan kerja yang cukup luas sekaligus akan memperlancar roda perekonomian masyarakat baik langsung maupun tidak langsung.(MR.Kepri 01).