Babinsa Koramil 02/TP Rutinkan Komsos di Kampung Pancasila

Jumat, 07 Oktober 2022 - 11:55:24 WIB

TANJUNG MEDAN -- Babinsa Koramil 02/TP Kodim 0321/Rohil, Praka SC Simanjuntak kembali melaksanakan kegiatan komsos dengan warga di Kampung Pancasila wilayah binaan.

Komsos yang digelar dijalan Sei Meranti kepenghuluan Sei Meranti kecamatan Tanjung Medan pada Jumat (7/10/2022) berlangsung dengan suasana kekeluargaan.

Babinsa dalam komsos tersebut menekankan dan mengarahkan warga untuk terus memelihara dan memantapkan nilai nilai Pancasila dilingkungan tempat tinggal masing masing.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Lettu Cba (K)  Karnilawati mengatakan bahwa komsos yang dilaksanakan babinsa adalah untuk mengoptimalkan aspek keamanan dan ketertiban sesuai dengan nilai Pancasila.

“Dalam komsos tersebut babinsa memberikan pencerahan dan manfaat serta pemahaman nilai-nilai Pancasila sebagai langkah dan upaya menjaga ketertiban dan keamanan, buah dari pelaksanaan nilai nilai Pancasila, yang merangkul semua perbedaan yang ada,"  tutur Danramil.

Danramil berharap, upaya yang dilakukan dapat menyadarkan dan memantapkan warga memahami nilai nilai Pancasila, dan segera diaplikasikan dilingkungan masing masing. 

" Ditengah dinamika perkembangan kekinian diharapkan warga dapat menciptakan kerukunan dilingkungan binaan melalui perilaku yang Pancasilais," terang Lettu Cba (K) Karnilawati. (min)