Sasar Pedagang dan Pembeli, Personil Koramil 02/TP Kembali Tegakkan Prokes

Jumat, 07 Oktober 2022 - 11:54:23 WIB

UJUNGTANJUNG -- Jajaran Koramil 02/TP Kodim 0321/Rohil tetap komit melaksanakan kegiatan penegakkan protokol kesehatan (Prokes) saat diluar rumah terhadap warga masyarakat binaannya. 

Dan kali ini 4 orang Babinsa Koramil 02/TP Kodim 0321/Rohil yang dipimpin oleh Serda Suparman pada Jumat (7/10/2022) kembali meningkatkan kesadaran warga masyarakat dengan melakukan penegakan Protokol Kesehatan (Prokes).

Dan dalam kegiatan ini personil Koramil 02/TP ini menyasar tempat perbelanjaan dan para pengunjung yang ada di jalan Simpang Benar kecamatan Tanah Putih.

Dan dalam melaksanakan kegiatan penegakan Prokes, Babinsa Koramil 02/TP kembali menemukan warga masyarakat yang tidak patuh.

Dikatakan Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) melalui Danramil 02/TP, Lettu Cba (K) Karnilawati bahwa pihaknya melalui kegiatan gabungan terus melakukan penegakan prokes bersama aparat dari instansi terkait untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mematuhi prokes.

“Kita tidak akan memberi ruang gerak kepada warga masyarakat yang tidak tertib dengan aturan protokol kesehatan, baik itu yang melintas Posko PPKM maupun di pasar atau ditempat-tempat lainnya," ujarnya.

Menurutnya, pihaknya dalam setiap melaksanakan kegiatan penegakan Prokes, tetap kita temukan warga yang tidak menggunakan masker saat berada diluar rumah.

“Karena kendati setiap hari dilaksanakan operasi yustisi, tetap ditemukan warga masyarakat yang tetap tidak patuh terhadap protokol kesehatan khususnya saat berada di luar rumah," imbuhnya lagi. 

Dalam kesempatan itu Babinsa dan personel Polsek juga kembali memberikan himbauan kepada warga masyarakat agar tetap mengutamakan kesehatan dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Tetap berperilaku hidup bersih dan sehat, serta mencuci tangan, menjaga jarak serta menggunakan masker saat diluar rumah. Semua ini untuk menangkal virus Covid-19 di wilayah kita," pungkas Lettu Cba (K) Karnilawati. (min)