Sambut Hari Jadi Rohil Ke 23 Warga Sei Buaya,Tanam Kangkung di Jalan Yang di Lintasi Truk Odol

Ahad, 02 Oktober 2022 - 11:11:59 WIB

BASIRA-Sambut Hari Jadi Kabupaten Rokan Hilir Ke-23 warga Jalan Sei Buaya Kelurahan Baganbatu Kota RW 01/RT 01 Kecamatan Bagan Sinembah gelar aksi sindiran menanam kangkung di jalan yang rusak dan tergenang air.Minggu (02/10).

Aksi ini sebagai bentuk protes warga atas kondisi jalan yang rusak dan sering terjadi kecelakaan di karenakan sudah sangat lama mengalami kerusakan yang cukup parah 

Pasalnya jalan tersebut senantiasa di lintasi truk odol milik perusahaan dan kurang nya perhatian dari Pemerintah.

Tokoh masyarakat Bagan Sinembah H.Ahmad Sayuti kepada awak media mengatakan dirinya bersama warga sudah cukup lama kesal dengan kondisi jalan tersebut.

"Sudah tidak ada perhatian dari Pemda ditambah lagi truk angkutan milik perusahaan yang melebihi kapasitas setiap hari melintas membuat jalan tambah tahun tambah parah rusaknya,"Ucap Ahmad Sayuti

Dengan tegas H.Ahmad Sayuti menyampaikan jika aksi sindiran ini tidak direspon kami pastikan akan gelar aksi lebih besar lagi.

"Jika aksi kami menanam kangkung dijalan yang rusak dan tergenang air tidak direspon juga hari Kamis depan seluruh warga Sei buaya baik bapak-bapak maupun ibu-ibu akan turun kejalan lagi,"Tegasnya 

Dirinya juga menyampaikan seharusnya pemerintah tegas dan peduli terhadap kendaraan milik perusahaan yang melintas di jalan lintas Bagan Sinembah menuju Bagan Sinembah Raya.

"Kami masyarakat bingung entah apa sebabnya aktivitas kendaraan yang melebihi kapasitas tetap di biarkan melintas jalan ini padahal sudah sangat meresahkan juga sering menimbulkan kecelakaan tunggal karena banyak lobang disana-sini,"Ucapnya.

Dari pantauan awak media aksi sindiran tersebut mendapat dukungan dari seluruh warga RT.01/RW 01 Kelurahan Baganbatu Kota.(Ndri)