Danramil 03/Bgs Buka LKBB dan Paduan Suara Tingkat SMA

Kamis, 22 September 2022 - 10:45:18 WIB

BAGANBATU -- Danramil 03/Bgs, Kapten Inf M Manurung menghadiri dan membuka secara langsung kegiatan Lomba Kreasi Baris Berbaris (LKBB) dan Paduan Suara  tingkat pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) se-kecamatan Bagan Sinembah. 

Kegiatan yang dipusatkan di MTs Negeri 2 Rokan Hilir pada Kamis (22/9/2022) ini dilaksanakan dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Pramuka ke 61 tahun 2022.

Dalam sambutanya Danramil 03/Bgs, Kapten inf M Manurung memberikan arahan dan motivasi kepada para peserta agar melalui lomba kreasi PBB dan Paduan suara ini para pelajar terus menempa diri menjadi pribadi yang disiplin sebagai bekal untuk meraih sukses serta untuk pembentukan karakter sehingga mereka selalu menjadi kebanggaan. 

"Tidak saja kebanggaan keluarga dan sekolah, tapi juga kelak menjadi kebanggaan Bangsa dan Negara,” ujarnya.

Ada pun kategori penilaian dalam perlombaan PBB ini yaitu postur tubuh pasukan, kekompakan atribut, kesamaan seragam. PPB Dasar, gerakan di tempat, gerakan berpindah tempat, gerakan jalan keberhenti, dan yang terakhir perlombaan yel yel. 

Kapten Inf M Manurung juga menjelaskan bahwa kegiatan ini untuk membangkitkan rasa nasionalisme dan kebanggaan sebagai warga Indonesia, khususnya pemuda pemudi di kecamatan Bagan Sinembah. (min)