Babinsa Koramil 02/TP Semakin Rutin Laksanakan Pembinaan Generasi Muda

Rabu, 21 September 2022 - 13:56:30 WIB

UJUNGTANJUNG -- Babinsa Koramil 02/TP Kodim 0321/Rohil,  Serda T Sinambela yang rutin melaksanakan kegiatan pembinaan terhadap para generasi muda,  khususnya para pelajar. 

Dimana,  pembinaan ini dilakukan Babinsa dengan memberikan pelatihan dasar Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada siswa-siswi di Yayasan Pelita Kasih Kelurahan Sidinginan kecamatan Tanah Putih, Rabu (21/9/2022).

Pelatihan dilakukan oleh Babinsa ini dimaksudkan untuk membentuk mental, displin, kekompakan, loyalitas dan rasa persatuan serta rasa tanggungjawab sejak dini.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han)  yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Lettu Cba (K) Karnilawati menyampaikan, kegiatan pelatihan PBB yang kami berikan agar adanya rasa persatuan, rasa senasib sepenanggungan serta ikatan yang sangat diperlukan dalam setiap kegiatan baik di lingkungan sekolah atau saat bermasyarakat.

“Ini sebagai langkah awal bagi anak-anak sekolah untuk mengenalkan kedisplinan dan suatu latihan awal dalam menjalin kekompakan,” ucapnya.

Selain itu,  lanjut Danramil lagi kegiatan ini juga sangat memiliki banyak manfaat bagi para pelajar maupun generasi muda.

" Intinya,  latihan PBB juga memiliki manfaat yang sangat berguna bagi para siswa-siswi sekolah untuk melatih daya konsentrasi, mendorong belajar tentang solidaritas tim, belajar mendengar dan patuh serta belajar untuk diam dan mengatur emosi,” tandasnya. (min)