Wakili Danramil, Babinsa Koramil 02/TP Hadiri Rapat Pembentukan BPKep

Selasa, 20 September 2022 - 12:53:21 WIB

TANJUNG MELAWAN -- Danramil 02/TP, Lettu Cba (K) Karnilawati yang diwakili oleh Babinsa Koramil 02/TP, Serda Mubin Bakari pada Selasa (20/9/2022) ikut menghadiri rapat Pembentukan Panitia Pemilihan anggota Badan Permusyawaratan Kepenghuluan (BPKep). 

 Kegiatan yang dilaksanakan di wilayah kepenghuluan Melayu Besar kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan ini juga dihadiri oleh Camat TPTM yang diwakili oleh Jasri SE, Plh Datuk Penghulu Melayu Besar, Ketua BPKeb serta perwakilan masyarakat.

BPKep merupakan bagian yang penting dalam sistem pemerintahan di tingkat kepenghuluan. Dan rapat pembentukan panitia pemilihan ini merupakan tahap awal untuk menentukan tim panitia dalam pelaksanaan seleksi dan penjaringan anggota BPKep. 

Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Lettu Cba (K) Karnilawati mengatakan siap untuk mengawal kegiatan tersebut. 

" Intinya, kita harapkan orang-orang yang memenuhi syarat sebagai panitia dapat melaksanakan peran dan fungsinya," ujarnya. 

Lebih lanjut, pihaknya akan memberikan support penuh kepada tim panitia yang akan bertugas membuat peraturan tata tertib dan tahapan-tahapan penjaringan BPKep sesuai peraturan yang berlaku.

“Saya harap seleksi dan penjaringan bisa berjalan dengan baik dan mendapatkan orang-orang yang berkompeten untuk membantu memajukan pembangunan Kepenghuluan Melayu Besar ini,” pungkas Danramil. (min)