Didampingi Masyarakat, Koramil 02/TP Kembali Patroli Karhutla dan Sosialisasi

Selasa, 20 September 2022 - 12:52:23 WIB

UJUNGTANJUNG -- Dengan didampingi warga masyarakat, personil Babinsa Koramil 02/TP Kodim 0321/Rohil Sertu Suratman kembali melaksanakan patroli dan sosialisasi. 

Kegiatan yang dilaksanakan pada Selasa (20/9/2022) itu adalah menyatakan upaya pencegahan menjadi fokus utama penyelesaian kebakaran hutan dan lahan (karhutla) yang mengancam sejumlah wilayah. 

Hal ini untuk menyikapi bencana karhutla yang juga terjadi di Kabupaten Rokan Hilir umumnya dan wilayah Koramil 02/TP, tepatnya di kepenghuluan Ujung Tanjung kecamatan Tanah Putih.

" Kita sudah belajar banyak sejak masa sulit dan terus memperbaiki tata kelola penanggulangan karhutla dengan pencegahan yang bersinergi dengan semua pihak,” jelas Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) melalui Danramil 02/TP, Lettu Cba (K) Karnilawati.

Menurutnya, sosialisasi dan melaksanakan patroli karhutla sangat penting di tingkatkan dalam mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan maupun lahan.

Adapun langkah-langkah kebijakan pengendalian karhutla terus dilakukan berupa pengendalian operasional dalam sistem Satgas Patroli Terpadu di tingkat wilayah diperkuat dengan Masyarakat Peduli Api,” jelas Danramil. (min)