Lagi, TNI-Polri Razia Vaksin dan Dampingi Vaksinasi Merdeka

Senin, 15 Agustus 2022 - 12:34:03 WIB

UJUNGTANJUNG -- Sebagai wujud sinergitas dan soliditas dari TNI-Polri dalam menekan dan mengendalikan laju pertumbuhan pandemi virus Corona (Covid-19), Koramil 02/TP bersama Polsek Tanah Putih melaksanakan kegiatan razia vaksin serta pengamanan dan pendampingan jalannya pelaksanaan kegiatan vaksinasi.

Vaksinasi tersebut dilakukan bagi pelayan publik yang dipusatkan di Mapolsek Tanah Putih ini menyasar kepada warga masyarakat umum yang melintas diruas jalan lintas Sumatera, Senin (15/8/2022).

Dan kehadiran personel TNI-Polri guna menjaga kondisi dan mendampingi serta menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) pada vaksinasi Covid-19 yang berlangsung di balai Desa tersebut.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Lettu Cba (K) Karnilawati membenarkan keikutsertaan pihaknya dalam kegiatan tersebut. 

" Ya bahwa pengamanan dan pendampingan kami laksanakan dari awal sampai vaksinasi tersebut selesai, demi menjaga ketertiban dan mencegah terjadinya gangguan keamanan," ujarnya. 

Selain itu, dirinya juga mengingatkan kepada masyarakat yang hadir pada vaksinasi agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan (prokes) di tengah wabah Covid-19 yang masih melanda hingga saat ini.

“Wajib menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas agar terhindar dari resiko penularan Virus,” imbuh Lettu Cba (K) Karnilawati. (min)