Memasuki Bulan Agustus Baganbatu Diserbu Pedagang Umbul-umbul dan Benrdera

Selasa, 02 Agustus 2022 - 11:25:09 WIB

BAGANBATU- Memasuki bulan kemerdekaan, pedagang bendera musiman mulai bermunculan di sejumlah ruas jalan Jenderal Sudirman Kepenghuluan Baganbatu Kecamatan Bagan Sinembah, Senin (1/8/2022).

Bendera merah putih dengan berbagai ukuran, bentuk, dan modifikasi dibentangkan oleh pedagang, untuk menarik masyarakat yang ingin ikut memeriahkan bulan kemerdekaan.

Seorang pedagang bendera , Agus asal dari kota Bandung tampak sedang melayani sejumlah pembeli kepada awak media mengatakan setiap tahunya menjelang HUT Kemerdekaan Republik Indonesia.

"Biasanya dari tanggal 8 sampai tanggal 16 Agustus itu mulai ramai yang beli. Pembelinya juga kebanyakan dari kantor pemerintahan dan sekolah,biasanya kalau kantoran belinya kodian, tapi kalau yang beli untuk dipakai rumah palingan hanya beli satuan saja,"ucapnya.

Dijelaskan ada berbagai ukuran bendera merah putih yang dia jual, dari ukuran kecil untuk dipajang di kendaraan, ukuran 1,5 meter, umbul-umbul, dengan model terbaru dan lainnya, dengan harga bervariasi.

"Harga bervariasi mas sesuai dengan ukuran dan modelnya untuk umbul-umbul tapi kalau untuk bendera harga tidak terlalu berbeda dari tahun lalu,"jelasnya.

Dirinya berharap setelah situasi mulai pulih yang selama dua tahun ini mengalami Pandemi Covid-19 semoga ada peningkatan masyarakat yang membeli umbul-umbul dan bendera 

"Semoga tahun ini ada peningkatan, apalagi sekarang sudah tidak ada PPKM dan banyak juga orang-orang yang sudah mulai kerja, dan untuk perayaan 17 Agustus sekarang rasanya akan lebih semarak dibanding dengan tahun lalu,"Pungkasnya (Ndri)