Peduli Korban Kebakaran Mahasiswa STAI Rokan Hilir dan UIN Suska Riau Galang Donasi

Senin, 25 Juli 2022 - 09:36:09 WIB

ROHIL- Sejumlah mahasiswa STAI Rokan Hilir dan Mahasiswa UIN Suska Riau yang sedang KKN mengelar aksi peduli Pengalangan Dana untuk membantu korban kebakaran, di Kampung Lalang Kepenghuluan Baganbatu Barat Kecamatan Bagan Sinembah.Senin (24/07).

Aksi solidaritas Kemanusian yang melibatkan puluhan mahasiswa dari lintas perguruan tinggi digelar tepat di depan Masjid Raya Annur Baganbatu dengan mengunakan sarana kotak sumbangan di jalan jenderal Sudirman,Kamis (20/07) kemarin

Pengurus HMI, Agus Syahputra dan Pengurus PMII Alfi Syahri mengatakan kegiatan tersebut merupakan bentuk solidaritas mahasiswa terhadap warga yang mengalami musibah kebakaran.

"Aksi ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap warga yang mendapat musibah kebakaran beberapa waktu lalu agar dapat memberikan keringanan beban, Saat ini mereka sedang membutuhkan bantuan dan perhatian dari berbagai pihak,"Terangnya.

Agus Syahputra mengapresiasi warga yang telah menyisihkan rezeki berupa uang melalui open Donasi di jalan Jenderal Sudirman."Saya ucapkan terima kasih untuk seluruh warga dan penguna jalan yang sedang berkendaraan mau membantu saudara-saudara"terang Agus.

Sebelum mengakhiri pembicaraan Agus berharap melalui kegiatan bakti sosial solidaritas peduli korban kebakaran ini menjadi kontribusi nyata dari kaum pemuda yang sedang menjalani perkuliahan.

"Melalui aksi ini  semoga kedepanya dapat menggerakkan dan membangkitkan kembali semangat mahasiswa dalam merespons setiap musibah yang menimpa masyarakat."Pungkasnya (Ndri)