3 Orang Babinsa Koramil 03/Bgs Kembali Dampingi Pengolahan Hanpangan Warga Binaan

Senin, 16 Mei 2022 - 10:45:39 WIB

BALAIJAYA -- Dalam rangka peningkatan ekonomi masyarakat, Babinsa Koramil 03/Bgs Kodim 0321/Rohil yang dipimpin oleh Sertu Abu Samma kembali membantu petani dalam mengolah dan melakukan penanaman di lahan Ketahanan Pangan (Hanpangan). 

Dimana, pada Senin (16/5/2022) Babinsa Koramil ini mulai melakukan penanaman cabai diatas Hanpangan seluas 15 rante milik Muradiono yang terletak di Kepenghuluan Lubuk Jawi kecamatan Balai Jaya. 

Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) melalui Danramil 03/Bgs, Kapten Inf M Manurung berharap dengan kehadirannya tersebut selain untuk membantu juga akan memotivasi petani.

"Kehadiran Babinsa disini untuk membantu dan memotivasi para petani agar dapat meningkatkan kesejahteraan mereka," sebutnya.

Dengan pengolahan lahan yang optimal,  lanjut Danramil lagi diharapkan mendapatkan hasil yang maksimal. " Mudah-mudahan, tanaman cabai akan maksimal dan hasilnya juga memuaskan, " harap Kapten Inf M Manurung.

Dan kegiatan ini menurut Danramil juga dimaksudkan untuk memberikan motivasi kepada warga masyarakat agar dapat lebih kreatif dalam memanfaatkan lahan kosong didaerahnya masing-masing.  (min)