Bersihkan Kanan-Kiri Jalan, Personil Koramil 03/Bgs Goro Bersama Warga

Sabtu, 14 Mei 2022 - 12:08:39 WIB

SIMPANGKANAN -- Babinsa Koramil 03/Bgs Kodim 0321/Rohil, Pelda HB Rambe dan Praka Jamrudin melaksanakan gotong royong (goro) pembersihan rumput liar di bahu kiri kanan jalan dan pembersihàn sampah disepanjang jalan umum di Kelurahan Simpang Kanan kecamatan Simpang Kanan,  Sabtu (14/5/2022).

Gotong royong pembersihan badan jalan dan parit ini dilakukan bersama masyarakat tersebut untuk mengantisipasi adanya bahaya luapan air. Serta membersihkan badan jalan Geringging sehingga akses warga yang melintas di jalan bersih dan nyaman.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) yang dikonfirmasikan melalui Danramil 03/Bgs, Kapten Inf M Manurung menjelaskan bahwa badan jalan di daerah tersebut harus rutin dilakukan pembersihan, jika hal ini tidak dilakukan maka sampah dan tumbuhan semak belukar akan cepat menutupi badan jalan sehingga menjadi sempit.

“Kalau tidak dibersihkan secara rutin maka badan jalan akan bertambah sempit karena ditumbuhi semak belukar,” ungkapnya kepada awak media.

Dengan adanya pembersihan jalan ini maka warga yang melintas akan merasa lebih aman terutama saat bepergian pada malam hari.

Kalau jalannya bersih maka warga tidak takut lagi saat bepergian baik siang dan perjalanan malam hari.

Danramil juga menambahkan kegiatan gotong-royong tersebut sudah sering dilaksanakan oleh warga demi kelancaran dan kenyamanan bagi warga yang melintas dijalan tersebut sehari-hari.

Goro ini juga sekaligus saling menjalin silaturahmi antara warga masyarakat dengan Babinsa Kodim 0321/Rohil agar terlaksananya komunikasi sosial dan kerjasama yang baik untuk menuju wilayah yang asri.

"Semoga silaturahmi antara TNI khususnya Babinsa dengan masyarakat terus terjaga dan terjalin erat," imbuh Kapten Inf M Manurung. (min)