Personil Koramil 02/TP Rutinkan Patroli Karhutla dan Patuh Prokes

Jumat, 13 Mei 2022 - 13:47:58 WIB

TANJUNG MEDAN -- Menindaklanjuti cuaca panas yang melanda kabupaten Rokan Hilir langsung ditindak lanjuti oleh Babinsa Koramil 02/TP dengan rutin melaksanakan patroli Karhutla terus mengingatkan warga masyarakat binaan.

Hal ini seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 02/TP Kodim 0321/Rohil dari Kelompok 1 yang dipimpin oleh Peltu Andre Cahyono yang menemui warga masyarakat saat panen kelapa sawit dikebunnya yang terletak di Kepenghuluan Tanjung Medan kecamatan Tanjung Medan,  Jumat (13/5/2022).

Disela-sela kegiatan itu, Babinsa juga terus mengingatkan para petani untuk sama-sama menjaga lingkungan dalam rangka mengantisipasi kebakaran lahan dan hutan serta penegakan Prokes. 

Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Lettu Cba (K) Karnilawati mengatakan Sosialisasi karhutla diwilayah binaan sebagai upaya antisipasi dan pencegahan. 

Selain itu,  kehadiran Babinsa juga untuk memberikan pemahaman tentang dampak buruk yang ditimbulkan akibat karhutla dan Babinsa juga mengajak kepada masyarakat untuk sama-sama peduli menjaga dan mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan. Salah satunya agar dalam membuka lahan pertanian dengan cara tidak dibakar.

“Apabila menemukan tanda-tanda kebakaran segera melaporkan kepada Babinsa atau kepada petugas terkait yang ada di wilayah setempat agar api segera dipadamkan,” ujar Lettu Cba (K) Karnilawati). (min)