Baru 35% Sektor Ristribusi Pajak Tergali Dikecamatan Bagan Sinembah

Kamis, 11 Juli 2019 - 15:36:07 WIB

Kepala UPTD Pendapatan Wilayah IV Kecamatan Bagan Sinembah

Laporan:Andri

BAGANBATU-Sektor Ritribusi pajak Dikecamatan Bagan Sinembah Kabupaten Rokan Hilir masih belum tergali secara maksimal disemester Pertama Mulai Januari sampai Juni. Kamis(11/7).

Kepala Unit Pelaksana Tugas Dinas (UPTD) Pendapatan Wilayah IV (empat) Tati Musidarianti, SAP,Saat ditemui awak media Momenriau.com dikantornya Sebut Sektor Pajak di Semester Pertama baru tergali 35% dari total keseluruhan.

"Baru Sekitar 35% Sektor Ristribusi Pajak yang tergali dikecamatan Bagan Sinembah disemester Pertama ini," katanya.

Tati mencontohkan dari Ristribusi sektor Iklan dari Januari sampai Juni kita baru menerima sebesar Rp.30.570.250 dan belum dari sektor lainya."Untuk mendongkrak agar ada peningkatan pendapatan Sektor tersebut kita sudah lakukan (ZNT) Zona Nilai Tanah mulai bulan Februari sampai April," terangnya

Dalam hal tersebut Kepala Unit Pelaksana Tugas Dinas(UPTD) Pendapatan Wilayah IV Kecamatan Bagan Sinembah Optimis untuk semester dua Nanti mulai Juli Sampai Akhir tahun ada kenaikan yang Signifikan dalam pendapatan Ristribusi Sektor Pajak.

"Hasil dari sosialisasi yang rutin dilakukan terhadap target sasaran Ristribusi akan terlihat disemester kedua nanti yaitu dari Sektor PBB dan Reklame juga Dari sarang Walet biasanya Akhir tahun baru setor," jelasnya.

Dirinya dalam kesempatan itu juga memghimbau kepada seluruh pelaku Usaha baik Nasional maupun Lokal agar memiliki kesadaran yang lebih hal ini,"ya kesadaran la yang kami harapkan karena jika tidak dipenuhi kewajibanya dalam sektor pajak maka pelaku usaha sendiri yang rugi juga akan ada Sanksi secara Admitrasi yang akan diterima,"pungkasnya.