Babinsa Koramil 02/TP Kembali Patroli dan Komsos Penguatan Binter SKK Migas

Jumat, 14 Januari 2022 - 13:16:41 WIB

UJUNGTANJUNG --- Dalam rangka memperkuat Pembinaan Terpadu (Binter) SKK Minyak dan Gas (Migas) sektor 6, untuk itu Kodim 0321/Rohil melalui Koramil 02/TP kembali melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dan patroli terhadap aset vital yang ada. 

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi SIP MI Pol yang dikonfirmasikan melalui Pgs Danramil 02/TP, Lettu Inf Sudarwanto pada Jumat (14/1/2022) menyebutkan, bahwa untuk Sektor Delta tersebut meliputi kawasan dibeberapa daerah kepenghuluan dan kelurahan. 

Untuk kegiatan pertama yang dilakukan pada Kamis (13/1/2022) pukul  15.00 – 23.00,  2 orang Babinsa Ramil 02/TP yang dipimpin oleh Serda Ismail dan 2 orang anggota Security  PT ABB melaksanakan  Sosialiasasi di 2 sektor.

Pada sektor Delta yang meliputi Kepenghuluan Banjar XII, Kepenghuluan Sintong Bakti, kepenghuluan Sintong Candi, Kepenghuluan Sintong Pusako, Kepenghuluan Sintong Makmur, Kelurahan Sedinginan, Kepenghuluan Teluk Mega, Kepenghuluan Menggala Sakti, Kepenghuluan Menggala Sempurna, Kepenghuluan Menggala Teladan dan Kepenghuluan Sekeladi Hilir, Kepenghuluan Melayu Besar serta Kelurahan Cempedak Rahuk.

" Sementara untuk Sektor Echo meliputi Kepenghuluan Rantau Bais, Kepenghuluan Ujung Tanjung, serta Kepenghuluan Teluk Berembun," ujar Lettu Inf Sudarwanto.

Selain itu, lanjut Danramil lagi personil TNI yang dipimpin oleh Serda Suyanto dengan beserta 4 orang Security PT ABB ini juga melaksanakan patroli dititik rawan jalur pipa, GS, Well dan aset PT CPI lainnya di kedua Sektor.

" Kegiatan serupa kembali dilanjutkan pada Jumat (14/1/2022) sejak pukul  08.00 – 12.00 dimana Sertu Suyanto dan satu orang dan anggota Security PT ABB melaksanakan  sosialiasasi di dua sektor," ungkap Danramil.

Untuk Sektor Delta meliputi Kepenghuluan Banjar XII , Kepenghuluan Sintong Bakti, Kepenghuluan Sintong Candi, Kepenghuluan Sintong Pusako, Kepenghuluan Sintong Makmur, Kelurahan Sedinginan, Kepenghuluan Teluk Mega, Kepenghuluan Menggala Sakti, Kepenghuluan Menggala Sempurna, Kepenghuluan Menggala Teladan dan Kepenghuluan Sekeladi Hilir, Kepenghuluan   Melayu Besar serta Kelurahan Cempedak Rahuk.

" Sedangkan untuk sektor  Echo meliputi Kepenghuluan Rantau Bais, Kepenghuluan Ujung Tanjung, serta Kepenghuluan Teluk Berembun," pungkas Lettu Inf Sudarwanto. .

Dimana, menurut Danramil menyebutkan, bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk menjaga dan mengamankan aset vital yang ada di wilayah teritorial Koramil 02/TP. 

"Semua aset vital adalah merupakan salah satu atensi kita dalam pemantauan dan pengawasan serta pengamanannya," tegas Danramil lagi. (min)