Surbakti, Terima Kasih Atas Kunjungan Rahmat Zainuri ke Desa Aek Batu Labusel Sumut

Sabtu, 08 Januari 2022 - 14:46:21 WIB

Foto Surbakti (kiri) Bersama Tim DPD Topan RI Rohil Rahmat Zainuri (kanan) ke Desa Aek Batu Labuhan Selatan Provinsi Sumatra Utara

MR.com (Labusel) - Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Tim Operasional Penyelamat Aset Negara Republik Indonesia (TOPAN-RI), Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Provinsi Riau, Baru baru ini berkunjung ke Desa Aek Batu Kecamatan Torgamaba Kabupaten Labuhan Batu Selatan (Labusel) Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Melalui Kepala Bidang (Kabid) Pemberantasan Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN) DPD Topan-RI Rohil, Rahmat Zainuri, menyampaikan Kedatangannya di Desa tersebut dalam rangka silaturahmi dan sangat disambut baik oleh Pihak Desa.

"Alhamdulillah, Kita sangat apresiasi kepada Pihak Desa Aek Batu kabupaten Labusel, yang sangat baik menyambut kedatangan kita kesana dalam rangka menjalin talisilaturahmi," Ujar Rahmat Zainuri kepada wartawan, Sabtu (08/01/2021).

Disamping kehadiran sebagai Lembaga Swadaya Masyarakat yang bergerak dalam melawan dan melaporkan dugaan tindakan Pemberantasan Korupsi yang bisa dikatakan sebagai kejahatan luar biasa dan mengacu Peraturan Presiden Republik Indonesia (Perpres) melalui Strategi Nasional Pemberantasan Korupsi (Stranas PK) yang dicetuskan oleh Presiden Jokowi pada 2018 diperkuat dengan Perpres No.54/2018, maka kami Sebagai LSM Topan-RI akan selalu tampil kedepan dalam melakukan perlawana terhadap kejahatan tersebut," Sebut Zainuri.

Kepada wartawan, Kades Aek Batu, Eko Ibon menyampaikan ucapan terimaksihnya kepada LSM Topan-RI yang sudi mampir ke Desanya tersebut dan bisa menjalin talisilaturahmi yang baik terhadap Pemerintah Desa dan LSM serta Peranan Media dalam menunjang pembangunan yang berkelanjutan untuk kemajuan bersama. 

Sebagai Pejabat Kepala Desa (Pj) yang baru dilantik dan juga sekaligus sebagai Kasi di Kantor Camat, Surbakti mengakui, keterbukaan informasi Publik dalam memberikan Pelayanan yang baik kepada masyarakat merupakan salah satu Prioritas utamanya dalam menunjang Program Program Pembangunan di Desanya tersebut serta kerjasama yang baik dari seluruh elemen masyarakat dapat berjalan berkesinambungan menuju kemajuan bersama dalam penyampaian segala aspek, Pembangunan, kesehatan, Pendidikan, Sosial Budaya dan lainnya.

"Kami atas nama pemerintahan Desa, mengucapkan terimakasih kepada DPD Topan-RI Rohil yang sudi mampir ke Desa Kami, semoga silaturahmi ini bisa berjalan dengan baik kedepannya," Kata surbakti mengakhiri Pertemuan bersama salah satu Perwakilan DPD Topan-RI Rohil.

Terpisah, Ketua DPD Topan-RI Rohil, Yusaf Hari Purnomo  memberikan Apresiasi kepada Sikap baik Kades Aek Batu Kecamatan Torgamaba Kabupaten Labusel yang disampaikan Humas DPD Topan-RI Rohil Alek Marzen atas sambutan baik kedatangan Kabid KKN Rahmat Zainuri ke Desa Aek Batu.

"Kami atas nama DPD Topan-RI Rohil, Apresiasi atas sambutan baik Kades Aek Batu kepada rekan kami kemaren disana," Ujarnya.

Lanjutnya lagi, dan seperti ini bisa dijadikan contoh yang baik bagi penyelenggara Pemerintahan Desa yang lain, khususnya di Rohil yang mana harus bisa berlaku baik kepada siapa saja yang datang ke kantornya untuk memberikan Pelayanan yang baik kepada setiap tamu yang datang, terlepas mereka dari mana dan urusan kepentingan apa mereka, jadilah contoh pemimpin yang baik buat kemajuan dan kesejahteraan masyarakat," Tutupnya. (Red