HUT Ke 27 Kecamatan Bagan Sinembah Sekaligus Perpisahan Camat di Hadiri Bupati dan Wakil Bupati Rohil

Rabu, 05 Januari 2022 - 01:26:05 WIB

BAGANSINEMBAH - Peringatan HUT Ke 27 Kecamatan Bagan Sinembah  sekaligus acara perpisahan Camat Bagan Sinembah, Sakinah SSTP,M.Si yang akan pindah dan bertugas di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau terasa istimewa karena di hadiri langsung oleh Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hilir.Selasa (04/01)

Berdasarkan informasi yang di rangkum awak media di Lokasi Kegiatan HUT Kecamatan Bagan Sinembah ke 27 dan Perpisahan Camat Sakinah SSTP, M.SI telah menjabat sebagai Camat selama 5 tahun serta menjadi camat yang betugas paling lama dari 14 Camat yang pernah menjabat.

Usai Pembacaan Sejarah singkat berdirinya Kecamatan Bagan Sinembah oleh Tokoh Lembaga Adat Melayau Riau (LAM-R) Datuk Said Kharuddin Msi,Phd serta sambutan dan pemberian kain ulos kepada Bupati Afrizal Sintong, S.AP dan Sanimar Afrizal oleh tokoh adat Batak St Jonson Nababan, Sakinah SSTP,M.SI menyampaikan sabutan dengan ucapan terimakasih atas kehadiran Bupati Rokan Hilir dan rombongan serta Arsyadjuliandi Rahman dan kepada seluruh undangan terkhusus kepada seluruh masyarakat Bagan Sinembah.

Sakinah menerangkan dirinya merupakan camat ke 15 dan yang terlama menjabat sejak 2017 lalu. Dimana meski sebelumnya ia pernah menjabat namun sebagai pelaksana tugas.

"Sebenarnya Bagan Sinembah ini adalah rumah keluarga, dimana orangtua, kakak, adik dan bahkan usaha Caffe n Resto serta Homestay miliknya disini. Sehingga ia merasa Bagan Sinembah ini bukan semata tempat untuk mengabdi sebagai camat akan tetapi rumah baginya."ucapnya.

Dilanjutkannya,"Tidak terasa hari ini saya terakhir menjabat sebagai camat dan sore ini langsung bertolak ke Pekanbaru, dimana besok nya saya sudah masuk bertugas di lingkungan Pemprov Riau,"ungkapnya.

Sakinah juga mengisahkan karirnya sejak lulus dari STPDN tahun 2005 yang langsung bertugas di lingkungan Pemkab Rohil mulai dari staf BKD, Seklur, Lurah, sekcam, Plt Camat, Kabid di PMD hingga menjabat sebagai camat.Dimana dan hinga kepindahan tugasnya ke lingkungan Pemprov Riau.

"Sebenarnya saya pernah mengikuti asesmen sebagai kepala BKD Rohil, tetapi demi bisa mendampingi karir suami yang saat ini menjabat di lingkungan instansi PT PLN (Persero) Pekanbaru saya pun pindah tugas di lingkungan Pemprov Riau,"tuturnya.

Selama menjabat berbagai prestasi sudah diraihnya salah satunya menjadi Kecamatan Terbaik di Provinsi Riau tetapi tepat di hari perpisahan Sakinah, SSTP M.SI menyebutkan suatu kegagalan selama dirinya menjabat sebagai Camat yaitu tidak pernah selesai dalam menertibkan pasar Pajak Lama.

"Senantiasa bersama Upika lainnya kerap kita melakukan penertiban namun tidak bisa juga diselesaikan,pasalnya solusi penertiban PKL di Pajak lama belum didapat, semoga kedepanya pemerintah Kabupaten Rokan Hilir dapat membebaskan lahan pajak lama dengan cara diganti rugi serta di jadikan sebagai taman yang nantinya dapat tembus kejalan Sei buaya,"Ujarnya penuh harap sembari mengakhiri sambutanya.

Bupati Rohil Afrizal Sintong dalam sambutanya mengucapkan selamat HUT ke 27 Kecamatan Bagan Sinembah sekaligus mengucapkan terimakasih kepada Camat Bagan Sinembah Sakinah SSTP Msi atas dedikasinya terhadap Kecamatan Bagan Sinembah yang saat ini berakhir dan pindah tugas di lingkungan Pemprov Riau.

"Luar biasa acara hari ini, kKecamatan Bagan Sinembah, sudah berusia 27 tahun artinya Kecamatan Bagan Sinembah ini sudah jadi sebelum terbentuknya Kabupaten Rokan Hilir," ungkap pria yang akrab disapa Epi Sintong tersebut

Bupati Rohil memuji Kecamatan Bagan Sinembah karena perkembangan dan kemajuannya luar biasa dan itu tidak lepas dari pimpinan Ibu Sakinah sewaktu menjabat sebagai camat.

"Selamat jalan kepada Bu Sakinah, kami doakan sukses di tempat kerja baru, insyaallah nanti jadi Kadis,Insyaallah nanti pajak lama selesai, seperti apa yang disampaikan tadi."janji Bupati

Dirinya juga berharap,"Ibu Sakinah tidak lupa Rokan Hilir. Dan selamat hari jadi ke 27 Kecamatan Bagan Sinembah, semoga semakin jaya dan maju,"Ucapnya

Tampak hadir dalam Acara HUT Ke 27 Kecamatan Bagan Sinembah tokoh Masyarakat, tokoh Agama, tokoh adat dan tamu undangan lainnya serta dihadiri langsung oleh mantan Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rahman yang saat ini menjabat sebagai anggota DPR-RI. Anggota DPRD Rohil Hj Harmida, Jumadi Sp serta para kepala-kepala Dinas dan  Camat.

Selanjutnya seperti peringatan HUT Kecamatan Bagan Sinembah sebelumnya yaitu pemberian bingkisan cendera mata kepada tokoh pemekaran Kecamatan Bagan Sinembah yang akan diterimah oleh Ahli Waris tokoh-tokoh tersebut yang diserahkan oleh Bupati dan Wakil Bupati serta ibu Sanimar Afriza,anggota DPR-RI Arsyadjuliandi Rahman, Sekda Rohil Job Kurniawan dan Sakinah.

Dan harus diketahui pasca Pindahnya Camat Sakinah SSTP,M.SI jabatan Camat Bagan Sinembah masih kosong dan Bupati akan secepatnya mencarikan pelaksana tugas untuk selanjutnya akan mendengarkan masukan dari Tokoh Masyarakat Bagan Sinembah siapa yang cocok dan layak menjadi camat.(Rls/Ndri)