Sukseskan Vaksinasi, Personil Koramil 02/TP dan Tim Nakes Sasar Sekolah

Kamis, 16 Desember 2021 - 13:02:01 WIB

UJUNGTANJUNG --  Dalam rangka mempercepat pencapaian pencegahan penyebaran virus covid-19, jajaran Koramil 02/TP Kodim 0321/Rohil terus rutin melakukan monitoring dan pendampingan kepada petugas kesehatan dalam setiap kegiatan vaksinasi. 

Hal ini terbukti dengan turunnya personil Koramil 02/TP dan Tim Tenaga Kesehatan (Nakes) dari 3 wilayah menyasar ke sekolah-sekolah, Kamis (16/12).

Dimana, Kelompok 2 Koramil 02/TP dan personil terus aktif mengajak dan memberikan pendampingan pada kegiatan vaksinasi di SMAN 1 Pujud. 

Sedangkan Kelompok 5 Koramil 02/TP memberikan pendampingan saat vaksinasi di SMPN 6 Kepenghuluan Ujung Tanjung kecamatan Tanah Putih. 

Sementara itu Kelompok 1 Koramil 02/TP memberikan pendampingan vaksinasi di Pondok Pesantren At-Toriyyah Kepenghuluan Sri Kayangan dan aula kantor Penghulu Sei Meranti Kecamatan Tanjung Medan.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MI Pol yang dikonfirmasikan melalui Pjs Danramil 02/TP, Lettu Inf Sudarwanto membenarkan Kegiatan tersebut. 

Menurut Danramil, bahwa untuk pendampingan yang dilakukan oleh para personil Koramil itu dimaksudkan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat yang mengikuti kegiatan tersebut. 

“Dengan didampingi, masyarakat yang awalnya takut akibat hoax yang beredar, menjadi mau divaksin sehingga pencapaian vaksin, targetnya tercapai di akhir tahun 2021 ini,” ungkap Danramil.

Dikatakannya, jenis vaksin kali ini adalah Astrazeneka dan Sinovac. Paling utama adalah dosis pertama dan dosis kedua disediakan oleh beberapa Puskesmas yang ada di wilayah Koramil 02/TP.

“Dengan turun ke desa, untuk target pencapaian vaksinasi dapat tercapai, namun begitu masyarakat diminta untuk tidak kendor vaksin,” tandasnya. (min)