Koramil 02/TP Semakin Gencar Dampingi Vaksinasi Massal

Sabtu, 04 Desember 2021 - 12:48:47 WIB

UJUNGTANJUNG --  Dalam rangka mengoptimalkan pencapaian persentase vaksinasi kepada warga masyarakat,  Jajaran Koramil 02/TP Kodim 0321/Rohil terus gencar melaksanakan kegiatan Serbuan Vaksin TNI dan pendampingan vaksinasi massal yang dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah kecamatan. 

Dan kali ini kegiatan tersebut melibatkan 5 Puskesmas yang dilaksanakan secara serentak dimasing-masing wilayah kecamatan yang ada dibawah naungan wilayah Koramil 02/TP pada Sabtu (4/12).

Untuk kegiatan Vaksinasi di kecamatan Tanah Putih,  kegiatan dipusatkan di kantor kepenghuluan Ujung Tanjung  dan mendapatkan pendampingan dari Kelompok 5 yang dipimpin oleh Sertu Sulaiman Hasibuan. 

Sedangkan untuk kecamatan Pujud, kegiatan yang mendapat pendampingan dari Kelompok 2 dengan lokasi di Kepenghuluan Teluk Nayang. 

Dan kegiatan vaksinasi di Puskesmas Tanah Putih Tanjung Melawan mendapatkan pendampingan dari Kelompok 6 Koramil 02/TP yang dipimpin oleh Pelda Suparma. 

Serta kegiatan untuk di kecamatan Rantau Kopar  dipusatkan di Puskesmas Rantau Kopar dan mendapatkan pendampingan dari Kelompok 3 Koramil 02/TP yang dipimpin oleh Serka Jailani Harahap.

Dan terakhir Serka Arsad dari Kelompok 1 Koramil 02/TP memberikan pendampingan pada kegiatan vaksinasi yang dipusatkan di Puskesmas kecamatan Tanjung Medan. 

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MI Pol yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Kapten Arh Jemirianto membenarkan kegiatan itu. 

Danramil juga mengatakan sebelum di vaksin masyarakat melaksanakan beberapa proses diantaranya terlebih dahulu melaksanakan pendaftaran, dilanjutkan dengan pemeriksaan screening, kemudian dilakukan penyuntikan vaksin.

" Pengamanan kegiatan pemberian Vaksinasi ini kita lakukan untuk masyarakat, guna untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat agar tidak takut dalam menerima suntik Vaksinasi covid-19 tahap pertama dan ada juga tahap ke dua, sekaligus monitoring kegiatan tersebut," jelasnya. 

“Pelibatan Babinsa dalam pendamping terhadap kegiatan Vaksinasi merupakan bentuk kepedulian TNI AD khususnya Koramil 02/TP terhadap kemanusiaan, selain itu juga bentuk tanggung jawab dan kewajiban dalam ikut mendukung pencegahan dan penanggulangan penyebaran virus Covid-19 yang saat ini masih belum berakhir,” ungkap Danramil.

"Harapannya kepada warga yang sudah divaksin, tetap perhatikan protkes, Jagan mentang-mentang udah divaksin protkes diabaikan, pola makan dan istirahat yang cukup bagian dari yang cukup penting diperhatikan, ujarnya.(min)