Danramil 02/TP Hadiri Sosialisasi Baznas dan Penyaluran Sembako

Kamis, 25 November 2021 - 13:54:13 WIB

TANJUNG MELAWAN -- Danramil 02/TP, Kapten Arh Jemirianto pada Kamis (25/11) ikut menghadiri undangan sosialisasi Baznas dan sekaligus penyerahan sembako serta vaksinasi di kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan. 

Kegiatan itu juga dihadiri oleh Camat Tanah Putih Tanjung Melawan, Kapolsek Tanah Putih Tanjung Melawan, Lurah Melayu Besar Kota, para datuk Penghulu se-kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan, Kapala Puskesmas Tanah Putih Tanjung Melawan, KUA Tanah Putih Tanjung Melawan, Kepsek se-kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan.

" Kegiatan ini adalah guna mewujudkan perolehan zakat yang optimal, amanah dan profesional Baznas kabupaten Rokan Hilir," jelas Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MI Pol melalui Danramil 02/TP, Kapten Arh Jemirianto. 

Danramil juga menjelaskan tujuan dari kegiatan Baznas ini antara lain, memberikan pelayanan kepada Muzakki untuk menunaikan ibadah zakat, meningkatkan kualitas SDM kepada aparatur zakat.

" Intinya, meningkatkan kesejahteraan para Mustahiq melalui distribusi zakat, memberikan pelaporan yang transparan dan akuntabel," terang Danramil lagi. 

Danramil juga mengatakan Penyerahan Zakat Produktif ini sangat membantu warga penerimanya. " Sehingga dapat membantu menambah penghasilan warga yang memang benar-benar sangat membutuhkan, " pungkas Kapten Arh Jemirianto. (min)