Koramil 02/TP Bersama Santri Ponpes Bidayatul Hidayah Panen Sayuran Hidroponik

Kamis, 25 November 2021 - 13:51:11 WIB

CEMPEDAK RAHUK -- Setelah melakukan pembenihan serta perawatan yang cukup,  akhirnya lahan ketahanan pangan sistem hidroponik yang diolah bersama antara Koramil 02/TP bersama Pondok Pesantren Bidayatul Hidayah (BHD) kelurahan Cempedak Rahuk,  kecamatan Tanah Putih. 

Hal ini terbukti dengan kehadiran Kelompok 5 Koramil 02/TP yang dipimpin oleh Serma Seman bersama dengan para santri dari Ponpes BHD melakukan panen sayur pakcoy. 

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MI Pol yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Kapten Arh Jemirianto membenarkan kegiatan itu. 

" Alhamdulillah akhirnya sayuran Pokcay dilahan hidroponik yang ada di Pondok Pesantren Bidayatul Hidayah sudah memasuki masa panen," jelasnya. 

Dengan demikian, lanjut Danramil lagi sayuran hasil tanaman itu diharapkan dapat membantu peningkatan gizi kepada para Santri yang ada. 

" Dan semoga kedepannya akan kita laksanakan pengolahan dan penanaman sayuran sistem hidroponik ini.  Dengan harapan,  selain dapat menambah gizi juga dapat membantu kreatifitas para santri, " terang Kapten Arh Jemirianto. (min)