Sekdes Harapan Makmur Hadiri Penyaluran Infak Anak Yatim dan Himbau Warga Ikuti Vaksin

Rabu, 24 November 2021 - 22:18:06 WIB

BASIRA- Badan Kesejahteraan Masjid (BKM) Masjid Al Mubarok Kepenghuluan Harapan Makmur Kecamatan Bagan Sinembah Raya salurkan infak hari Jumat kepada 12 anak yatim.Rabu (24/11).

Penyerahan yang digelar di masjid Al Mubarok Badah sholat Magrib dihadiri oleh Datuk Penghulu Harapan Makmur yang diwakili oleh Sekretaris Desa Saparudin, dan BPKep Dian Al Ashari.

Ketua BKM Ade Mulyadi dalam sambutannya mengatakan bahwa infaq anak yatim berasal dari infak jumat yang memang dikhususkan untuk anak yatim yang akan diserahkan setiap bulan.

"Hari ini sebanyak 12 anak yatim kami beri santunan yang berasal dari infak hari Jumat semoga dapat bermanfaat karena sebagai muslim anak yatim adalah tangung jawab kita semua,"terangnya.

Sementara Datuk Penghulu Harapan Makmur yang diwakili oleh Sekretaris Kepenghuluan Saparudin dalam sambutanya berpesan bahwa ini adalah kerja mulia dan harus menjadi program rutin baik di dalam Instasi pemerintahan maupun pendidikan manapun.

"Karena tangung jawab kita semua untuk mensejahterakan para anak yatim maupun kaum dhuafa dan apalagi program ini di sampaikan oleh ketua BKM setiap bulanya akan disalurkan,"terangnya.

Selain itu Sekdes Harapan Makmur berharap program ini juga di ikuti oleh seluruh kepala keluarga yang ada di Kepenghuluan Harapan makmur sehinga kedepanya semangkin bertambah yang kita salurkan.

"Saya yakin warga kepenghuluan Harapan makmur adalah warga yang Iklas beramal, dengan memiliki jiwa sosial yang tinggi sehinga saling bergandeng tangan untuk membahagiakan para anak yatim,"tuturnya.

Dalam kesempatan ini Sekretaris Kepenghuluan juga menghimbau agar warga yang belum vaksin segera mendaftarkan diri untuk vaksin di posko-posko pelaksanaan vaksin yang ada di kecamatan Bagan Sinembah Raya.

"Menyukseskan program pemerintah juga sebagai rasa kepedulian terhadap orang lain jadi kepada warga yang belum vaksin silakan segera mengikuti vaksinasi yang setiap hari digelar oleh Pemerintah Kecamatan,"harapnya.

Dirinya berpesan kepada seluruh warga,"Vaksin itu aman dan MUI sudah menjelaskan halal jadi warga Jangan gampang terpengaruh oleh bahasa hoax mari segera wujudkan Indonesia sehat melalui sukseskan program vaksin nasional,"pungkasnya (Ndri)