Koramil 02/TP Laksanakan Pembinaan Jaring Mitra Karib TA 2021

Selasa, 23 November 2021 - 11:58:58 WIB

UJUNGTANJUNG -- Komando Rayon Militer (Koramil) 02/TP Kodim 0321/Rohil melaksanakan kegiatan pembinaan jaring Mitra Karib TA 2021 yang dipusatkan si aula Makoramil 02/TP Kepenghuluan Ujung Tanjung,  kecamatan Tanah Putih. 

Dimana,  kegiatan yang dilaksanakan pada Selasa (23/11) ini juga mengusung tema ‘Mewujudkan Binter TNI AD yang adaptif melalui kegiatan pembinaan jaring mitra karib di wilayah guna mengoptimalkan deteksi dini, cegah dini, temu cepat dan lapor cepat bagi Apkowil’. 

Pada kesempatan itu Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MI Pol yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Kapten Arh Jemirianto mengatakan kegiatan pembinaan jaring Mitra Karib yang merupakan agenda program kerja Triwulan IV TA 2021.

“Mitra Karib Koramil yang hadir pada hari ini adalah para orang tua dari Saka Wira Kartika Koramil 02/TP. Orang tua ini hadir berjumlah 30 orang dari berbagai profesi yang diantaranya ada Nelayan, Guru, PNS dan lain sebagainya untuk kita berikan arahan dan wawasan,” kata Danramil.

Danramil berharap dengan kegiatan seperti ini akan terjalin hubungan baik serta keakraban antara aparat teritorial yang berada diwilayah dengan mitra karib Koramil 02/TP.

“Diharapkan juga, hal ini akan lebih mengoptimalkan serta mempercepat deteksi dini, cegah dini dengan sistem temu cepat dan lapor cepat dalam setiap kejadian, serta perkembangan situasi diwilayah binaan jelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022,” pungkasnya. (min)