Target Pemerintah Tahun 2024 Akan Menurunkan Tingkat Kemiskinan Ekstrem Jadi 0 Persen

Ahad, 21 November 2021 - 23:40:30 WIB

MOMENRIAU.com (Jakarta) - Di tahun 2024 nanti, pemerintah telah menargetkan untuk menurunkan tingkat kemiskinan ekstrem menjadi nol persen. Hal ini sesuai dengan arahan Bapak Presiden Joko Widodo pada rapat terbatas terkait penanganan kemiskinan ekstrem di Istana Negara, Kamis (18/11).

Di tahun ini pemerintah memprioritaskan penanggulangan kemiskinan ekstrem di 35 kabupaten/kota di tujuh provinsi, masing-masing lima kabupaten/kota di setiap provinsi. Kemudian di tahun 2022, upaya tersebut akan diperluas di 212 kabupaten/kota dengan target tingkat kemiskinan ekstrem sebesar 3-3,5 persen.

Guna mendukung pengentasan kemiskinan ekstrem tersebut, dalam jangka pendek pemerintah akan menyalurkan tambahan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Desa kepada 694 ribu keluarga penerima manfaat (KPM) dan tambahan untuk program Kartu Sembako dengan sasaran sekitar 1,4 juta KPM. 

Pemerintah saat ini tengah menyiapkan regulasi untuk pemberian bantuan tersebut dan Insya Allah kita bisa mencapai target nol persen kemiskinan ekstrem 3 tahun mendatang. (Red)