Kodim 0321/Rohil Raih Juara Kedua Lomba Binter TNI-AD

Ahad, 07 November 2021 - 07:36:24 WIB

ROKAN HILIR -- Komando Distrik Militer (Kodim) 0321/Rohil ditetapkan sebagai Juara Kedua untuk Kodim Klasifikasi Tipe B pada Lomba Bina Teritorial (Binter) TNI-AD tingkat Nasional.

Hal ini terbukti dengan penyerahan apresiasi juara ini berlangsung di Aula Gajah Mada, Pusat Teritorial TNI AD (Pusterad), Jalan Raya Setu Cipayung No. 27, Cipayung, Jakarta Timur, Jumat (5/11/2021).

Dan penyerahan Tropi dan Piagam dilakukan oleh Kasad diwakili Komandan Pusat Teritorial Angkatan Darat (Danpusterad) Letjen TNI Teguh Arief Indratmoko diterima Dandim Tipe B 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MI Pol. 

Lomba Pembinaan Teritorial diadakan oleh TNI AD dimulai Tingkat Kodim, Korem dan Kodam sampai dengan Tingkat TNI AD. Pada semester I bulan Januari hingga semester III bulan September. Untuk pengumuman lomba diumumkan pada saat kegiatan Apel Danrem dan Dandim terpusat Tahun 2021 pada Sabtu (6/11/2021).

Aspek penilaian pada lomba binter ini yakni Komunikasi Sosial (Komsos) TNI dengan masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama, tokoh adat, hingga komsos dengan unsur Forkopimda.

Selain itu, tim penilai dari Pusterad pada lomba binter ini, juga melihat aspek lain yakni bakti sosial TNI dengan masyarakat dan Pemda, hingga pemberdayaan pemuda di daerah setempat. (min)