Tegakkan Prokes, Danpok 4 Koramil 03/Bgs Tegur Warga Perbatasan

Rabu, 20 Oktober 2021 - 12:22:15 WIB

SIMPANG KANAN -- Dalam rangka menegakkan disiplin Protokol Kesehatan (Prokes), 5 orang personil Koramil 03/Bgs yang tergabung dalam Kelompok 4 dengan dipimpin oleh Pelda HB Rambe kembali mengingatkan masyarakat disiplin menerapkan Prokes Covid 19 yang berlaku.

Hal itu diwujudkan dengan mendatangi langsung masyarakat yang belum peduli akan kegunaan masker, saat Ia melakukan rutinitas di desa binaannya yaitu di pos PPKM kepenghuluan Kota Parit, kecamatan Simpang Kanan,  Rabu (20/10).

Dengan bertugas dijalan, personil Koramil 03/Bgs ini menegur masyarakat yang tidak memakai masker untuk segera memakainya ataupun membeli masker, bila tidak diminta kembali kerumah.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MI Pol yang dikonfirmasikan melalui Danramil 03/Bgs, Kapten Inf Y Mendrofa membenarkan kegiatan tersebut. 

Dirinya memakai masker merupakan suatu upaya untuk menjaga diri dan orang lainnya agar tidak mudah tertular dan menularkan Covid 19 yang selama ini masih mewabah tersebut.

“Patuhilah Prokes yang berlaku, karena dengan itu kita sudah menjaga diri sendiri, keluarga dan orang lain di lingkungan kita dari penyebaran Covid 19,” tuturnya.

“Gugus tugas ini fokus pada pengawasan Prokes sebagai bentuk pendisiplinan aturan Covid 19 yang berlaku,” terangnya.

Dalam pelaksanaannya, lanjutnya, petugas memberikan himbauan kepada masyarakat yang beraktivitas di luar rumah apalagi ke tempat keramaian seperti ke pasar dan tempat lainnya.

“Petugas tidak akan segan-segan mengambil tindakan apabila menemukan pelanggar Prokes seperti kembali ke rumah mengambil masker,” pungkas Kapten Inf Y Mendrofa. (min)