Akhirnya, Identitas Mayat Mengapung Terungkap

Kamis, 07 Oktober 2021 - 22:03:32 WIB

Korban semasa hidupnya

PUJUD-- Pasca ditemukan mengapung dialiran sungai Bagan Nenas,  kepenghuluan Tanjung Medan kecamatan Tanjung Medan dengan kondisi yang memprihatinkan serta hasil pemeriksaan otopsi di Rumah Sakit Bhayangkara Pekanbaru, akhirnya mulai menemukan titik terang. 

Berdasarkan data yang berhasil dirangkum pada Kamis (7/10) malam menyebutkan,  bahwa identitas dari mayat laki-laki yang ditemukan oleh salah seorang pencari rumput bernama Muhadi pada Rabu (6/10) terungkap. 

Demikian seperti diungkapkan oleh Kapolres Rohil, AKBP Nurhadi Ismanto SH Sik yang disampaikan oleh melalui Kapolsek Pujud, AKP Nur Rahim Sik MH. 

" Alhamdulillah, dari penyelidikan serta pemeriksaan akhirnya identitas mayat yang kita temukan pada Rabu kemarin sudah diketahui.  Dimana, korban bernama Sugiyono (22) warga Dusun Suka Damai kepenghuluan Sei Meranti Darusalam kecamatan Tanjung Medan," jelas Kapolsek. 

Dan ketika disinggung seputar hasil otopsi, lebih jauh lagi mantan Kanit Reskrim Polsek Bagan Sinembah yang akrab disapa Baim ini menyebutkan, bahwa korban diperkirakan sudah meninggal dunia sekitar hampir sepekan lamanya. 

" Kematian korban ini diperkirakan antara 3-7 hari sebelum dilakukan pemeriksaan oleh tim medis di RS Bhayangkara Pekanbaru," terangnya kembali. 

Kapolsek juga menerangkan bahwa penyebab kematian korban karena penganiayaan berat dengan hantaman benda tumpul yang mengarah pada batang lehernya.

" Sebab mati mayat ini adalah akibat kekerasan tumpul pada leher yg menyebabkan patah tulang lidah.
Berdasarkan pola dan gambarannnya, sesuai dengan kasus penjeratan dan atau pembekapan, " tegas Baim. 
Hal ini, masih kata Kapolsek lagi sejalan dengan hasil otopsi sementara,  dimana pada pemeriksaan mayat korban itu ditemukan memar pada mukosa bibir atas sisi dalam, luka lecet tekan pada daerah yang melingkari leher, resapan darah pada otot lehar leher dan otot dada serta patahnya tulang lidah akibat kekerasan tumpul. 

" Dan untuk perkembangan kasusnya, sejauh ini kita masih melakukan penyelidikan dilapangan untuk mengungkap pelaku pembunuhan tersebut. Mohon doanya, semoga cepat terungkap, " tutur AKP Nur Rahim. 

Seperti yang diberitakan dimedia ini kemarin bahwa sesosok mayat berjenis kelamin laki-laki itu saat ditemukan mengenakan Kaos warna putih hitam yang dibalut dengan Switer warna biru serta celana Jeans warna biru.

Dimana, penemuan mayat itu pertama kali ditemukan oleh seorang warga pencari rumput, Muhadi (58) warga Bagan Nenas Kepenghuluan Tanjung Medan Kecamatan Tanjung Medan.

Dimana, pada Rabu (06/10) sekira pukul 10.00 wib, Muhadi mencium aroma busuk yang setelah dicari ternyata ada mayat laki-laki mengapung di tepian sungai Bagan Nenas dengan tangan terikat.

Dan perihal temuannya itu, selanjutnya Muhadi langsung melaporkan kepada aparat kepolisian dan aparat pemerintah setempat. (min)