Jalinsum Amblas, Polisi Terapkan Buka Tutup

Senin, 27 September 2021 - 11:25:34 WIB

Petugas Satlantas Polsek Bagan Sinembah yang dipimpin oleh Kanit Lantas, AKP H Syaf Yandra SH mengatur arus lalulintas disekitar lokasi jalan amblas

BALAIJAYA  – Kenyamanan para penghuna jalan lintas Sumatera (Jalinsum) tepatnya didepan SPBU PJR kepenghuluan Pasir Putih,  kecamatan Balai Jaya terganggu. 

Pasalnya, Jalinsum yang baru selesai diperbaiki pada Senin (27/9) amblas. Dan untungnya saat kejadian volume kendaraan masih sepi sehingga tidak terjadi kemacetan panjang.

Dan menyikapi hal itu, aparat dari Unit Lantas Polsek Bagan Sinembah langsung turun kelokasi untuk melakukan pengaturan arus lalu lintas dengan memberlakukan sistem buka tutup.

Kapolsek Bagan Sinembah,  Kompol Indra Lukman Prabowo SH Sik yang dikonfirmasikan melalui Kanit Lantas,  AKP H Syaf Yandra SH mengatakan, bahwa badan jalan yang amblas sangat parah ada sekitar 20 meter dan sehingga menyulitkan kendaraan berat melintas. 

" Dan oleh karena itu kita langsung ke lokasi untuk melakukan pengaturan arus lalulintas untuk mengantisipasi kemacetan panjang,  maka kita berlakukan sistem buka tutup, " jelas Syaf Yandra. 

Dirinya menuturkan, jalan nasional di kepenghuluan Pasir Putih kecamatan Balai Jaya itu ambles diduga karena kondisi tanah labil. Sehingga ketika diguyur hujan hampir satu malam, badan jalan menjadi amblas. 

" Karena pada Ahad (26/9) malam hujan mengguyur daerah kita. Diduga itu yang menyebabkan badan jalan menjadi amblas. Dan kita terus berupaya agar arus kendaraan kembali normal, makanya kita berlakukan sistem buka tutup, " kata Syaf Yandra kembali.