Babinsa Koramil 02/TP Hadiri Soft Opening BumDes Pertanian

Rabu, 22 September 2021 - 14:20:42 WIB

UJUNGTANJUNG -- Demi meningkatkan perekonomian masyarakat, Pemerintah Desa (Pemdes) Ujung Tanjung, kecamatan Tanah Putih membentuk Badan Usaha Milik Desa (BUMDes).

Dan bahkan pada Rabu (22/9) 5 orang personil Koramil 02/TP dari Kelompok 5  yang dipimpin oleh Serda Y Wahyudi Yanta ikut menghadiri kegiatan soft opening UD Pupuk BumDes yang bergerak disektor pertanian. 

Juga hadir dalam kegiatan itu Datuk Penghulu Ujung Tanjung beserta perangkat, Bhabinkamtibmas, tokoh muda Ujung Tanjung,  Jhony Charles,  serta pengurus BumDes. 

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MI Pol yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Kapten Arh Jemirianto membenarkan kegiatan tersebut 

Danramil juga mengatakan, berdirinya BUMDes ini merupakan salah satu bukti keseriusan Pemdes untuk meningkatkan perekonomian masyarakat. Apalagi masyarakat kelas menengah ke bawah yang harus diperhatikan kesejahteraannya.

“Banyaknya jumlah penduduk di Ujung Tanjung ini merupakan suatu potensi yang bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat,” katanya.

" Kami juga akan berusaha membantu dan mendukung penuh kegiatan BumDes tersebut demi kesejahteraan masyarakat, " terang Danramil lagi. 

Dalam kesempatan itu Danramil juga mengatakan, bahwa keberadaan BumDes tersebut diharapkan harus mampu bersaing dengan usaha lain yang telah lebih dulu.

" Intinya, persaingan dalam bidang bisnis itu biasa, namun hadirnya BumDes ini harus memberikan manfaat untuk  membantu perekonomian masyarakat,” tandasnya singkat.(min)