Gandeng Masyarakat, Danpok 5 Koramil 02/TP Kembali Laksanakan Patroli Karlahut

Selasa, 14 September 2021 - 11:42:34 WIB

TANJUNG MELAWAN -- Dengan menggandeng warga masyarakat, jajaran Koramil 02/TP kembali melaksanakan kegiatan patroli dan sosialisasi Karlahut. 

Kegiatan tersebut dimaksudkan sebagai salah satu upaya melakukan mengantisipasi munculnya titik api akibat kebakaran lahan dan hutan (Karlahut).

Kini giliran Kelompok 6 Koramil 02/TP yang dipimpin oleh Pelda Suparma kembali melaksanakan kegiatan patroli Karlahut di wilayah kepenghuluan Labuhan Papan kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan atau yang terletak di titik Koordinat :
N 1°42'6.336"  E 101°8'20.7168".

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MI Pol yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Kapten Arh Jemirianto membenarkan kegiatan tersebut. 

" Ya sebagai langkah pencegahan dini, maka kita langsung melaksanakan patroli dan sosialisasi. Namun kali ini, kita setelah patroli langsung kita sosialisasi, " jelas Danramil. 

Kegiatan ini,  lanjut Danramil lagi dimaksudkan untuk mengajak warga masyarakat untuk sama-sama menjaga lingkungan dari ancaman tangan-tangan jahil dan tak bertanggung jawab. 

" Marilah sama-sama kita menjaga kelestarian alam.  Dan kita harus sama-sama pula mengawasi alam agar tidak ada ulah oknum yang tak bertanggung jawab yang ingin membakar apalagi dimasa panas, " terang Kapten Arh Jemirianto. (min)