Baru 280 Siswa SMA Negeri 3 Bagan Sinembah Raya di Vaksinasi Dosis Pertama

Selasa, 07 September 2021 - 13:14:19 WIB

BASIRA-Sebanyak 280 dari 514 Siswa-siswi, SMA Negeri 3 Bagan Sinembah (Bagan Sinembah Raya) mendapat Vaksinasi tahap pertama di saksikan langsung oleh Camat Basira Drs HM Yusuf MSi.Selasa (07/09).

Kepala Sekolah SMA Negeri 3 Slamet Ginanjar S.Pd menyebutkan sebanyak 350 Siswa sudah mendaftar untuk di vaksin dan sudah mendapat persetujuan dari orang tua siswa masing-masing.

"Tetapi untuk tahap pertama hanya 280 Siswa yang mendapat Vaksinasi dan tahap selanjutnya untuk siswa dan siswi yang belum mendapat Vaksinasi hari ini,"terangnya

mengatakan kepada  momentriau.com  Kepsek SMA Negeri 3 menargetkan minimal 95 persen harus mendapat vaksinasi guna menyukseskan hal tersebut perlunya bekerja sama dengan orang tua siswa dalam edukasi mengenai manfaat vaksinasi anak.

“Perlu sosialisasi dan edukasi berisi informasi tentang manfaat vaksinasi anak serta bagaimana prosedur atau teknis terhadap vaksinasi siswa,"Ucap Slamet.

Slamet juga dijelaskan hinga sampai saat ini kami mensosialisasikan dengan cara memberi edukasi kepada siswa yang belum diberikan vaksin.

Memang bukan kendala saat ini yang terjadi ada anak yang disediakan di vaksin tetapi orang tua siswa tidak setuju jika anaknya di vaksin, sembari menyampaikan hal tersebut kepada siswa dan orang tua siswa.

Sementara Kepala Pukesmas Boltrem dr Sri Purwati Ninggsih mengapresiasi proaktif sekolah dengan berkoordinasi dengan instansi terkait seperti dinas kesehatan dan dinas pendidikan untuk menjadwalkan vaksinasi siswa. 

"Layak di apresiasi dengan koordinasi yang baik untuk penjadwalan kegiatan Vaksinasi berjalan lancar dan antusias siswa untuk vaksin juga luar biasa semua itu berkat edukasi dari pihak sekolah atas manfaat vaksinasi untuk siswa,"Ucapnya

Camat Bagan Sinembah Raya Drs HM Yusuf MSi meminta sekolah mencontoh proaktif SMANegeri 3 dengan berkordinasi dengan instansi terkait untuk melaksanakan program TPM.

"Sekolah harus berinisiatif membangun kerja sama dengan berbagai pihak guna mengelar Vaksinasi dan ini menjadi solusi sederhana dari sekolah sehinga Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dapat berjalan sukses"Singkat Camat Basira

Kegiatan Vaksinasi tersebut juga dihadiri oleh Danposramil 03/Bgs serta Korwildik Kecamatan Bagan Sinembah Raya.(Ndri)