Patroli dan Sosialisasi Karlahut, Babinsa Koramil 02/TP Sasar Rantau Kopar

Ahad, 08 Agustus 2021 - 15:12:38 WIB

RANTAUKOPAR -- Dalam rangka untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran lahan dan hutan (Karlahut),  jajaran Koramil 02/TP kembali melaksanakan kegiatan patroli dan sekaligus sosialisasi. 

Selain itu, kegiatan ini guna memastikan kondisi wilayah tetap aman dan kondusif serta mengajak kepada seluruh warga masyarakat untuk sama-sama menjaga dan mengawasi daerahnya masing-masing. 

Hal ini, seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 02/TP, Serma Tamin bersama dengan masyarakat pada Ahad (8/8) kembali bersama-sama melakukan patroli dan sosialisasi Karlahut di sekitaran lahan dan semak belukar yang ada di kelurahan Sungai Rangau kecamatan Rantau Kopar. 

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi SIP MI Pol yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Kapten Arh Jemirianto kepada media mengatakan bahwa kegiatan itu untuk pencegahan kebakaran hutan dan lahan.

" Pada akhir pekan ini kita kembali melaksanakan patroli dan sekaligus sosialisasi Karlahut kepada masyarakat. Walau dasarnya pencegahan Karlahut itu tidak hanya menjadi kewajiban bagi Satgas Karhutla saja, akan tetapi pencegahan karhutla menjadi kewajiban seluruh lapisan masyarakat, " ujar Danramil. 
Oleh karena itu, lanjut Danramil lagi diperlukan kerjasama oleh seluruh komponen masyarakat yang ada di wilayah Koramil 02/TP.

" Kita harus tindak lanjuti dari berbagai unsur baik kalangan masyarakat maupun Upika, agar menghimbau kepada masyarakat untuk mencegah karhutla. Karena kebakaran hutan dan lahan bukan semata--mata masalah Nasional, tapi sudah menjadi tanggung jawab Internasional," terang Danramil lagi. (min)