Sebagai Warga Desa Kelombok, Bupati Lingga Ikut Mencoblos.

Ahad, 08 Agustus 2021 - 12:19:12 WIB

M.Nizar S.Sos (Bupati Lingga).

Sebagai Warga Desa Kelombok, Bupati Lingga Ikut Mencoblos.

(Momenriau.com Lingga). Berstatus dan tercatat dalam administrasi kependudukkan sebagai warga Desa Kelombok, pada Evans Pemilihan Kepala Desa (Pilkades-red), yang dilaksankan secara serentak diseluruh desa yang berada diKabupaten Lingga, maka M.Nizar S.Sos (Bupati Lingga-red) mempergunakan hak pilihnya serta melakukan pencoblosan pada hari Sabtu (07/08-2021).

     Keikut-sertaan M.Nizar S.Sos (Bupati Lingga-red) dalam menggunakan hak pilihnya ini, adalah sebagai bentuk edukasi demokrasi. Karena setiap warga, berhak menentukan siapa pemimpin Desa sesuai hati nurani, tanpa pengecualian. 

     Pada kesempatan berbincang-bincang dengan beberapa awak media yang meliput evan Pilkades dimaksud, M.Nizar S.Sos juga menyampaikan rasa terimakasihnya kepada "Dinas Tekhnis", panitia pelaksana juga kepada masyarakat Lingga, khususnya saat itu masyarakat Desa Kelombok yang ikut berpartisipasi dalam menentukan siapa yang akan melaksanakan kebijakkan penentuan arah pembangunan desa kedepannya agar bisa mempercepat tingkat kemajuan, baik itu kemajuan pembangunan fisik maupun pembangunan pada sektor spritual.
     Sebagai orang nomor Satu di Kabupaten Lingga, M.Nizar S.Sos juga mengingatkan agar senantiasa mengikuti protokol kesehatan dalam disetiap kegiatan.
   "Pada kesempatan ini, dengan tidak bosan-bosannya kami mengingatkan masyarakat, supaya setiap pelaksanaan kegiatan, tetap mengacu kepada standar prokes serta mematuhi protokol kesehatan yang sudah diwajibkan sebagaimana mestinya", tutur M.Nizar dengan lembut meskipun tersirat suatu ketegasan. 

    Kemudian dia turut menegaskan, kepada siapapun kepala desa terpilih nantinya,  agar bisa amanah dan bekerja keras untuk memajukan desanya kearah lebih baik. 

     Pada kesempatan yang sama di Desa Kelombok itu juga, M.Nizar S.Sos juga menyampaikan suatu pesan sekaligus amanah kepada kandidat yang terpilih.
    "Saya berharap, bagi yang menang tidak bertepuk dada, bagi yang kalah bisa arif untuk berlapang dada dan juga satukan pemikiran-pemikiran untuk diaplikasikikan dalam membangun kemajuan desa ini khususnya", ungkap M.Nizar S.Sos. 

     Lebih jauh M.Nizar S.Sos menuturkan, "demokrasi yang sesungguhnya di Indonesia itu terletak pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades-red), kedekatan emosional masyarakat dengan para kandidat, adalah hal paling, mutlak, oleh karenanya, kepala Desapun, haruslah menjadi garda terdepan dalam pelayanan publik, untuk mensejahterakan warga".

   Dipenghujung penuturannya, M.Nizar S.Sos menyampaikan harapannya semoga pelaksanaan Pilkades ini sukses, dapat berjalan dan berakhir tanpa konflik. 
     "Semoga hasil perolehan suara nantinya, tidak ada yang merasa keberatan dari pihak-pihak kandidat peserta, kalaupun ada, lakukan dengan santun dan tentu harus melalui mekanisme aturan yang ada", tutup M.Nizar S.Sos.(Kasubag Komunikasi Pimpinan/editor edysam).