Niat Hati Baik, Tapi Malah Dilaporkan ke Polisi Terkait Isu HOAX

Rabu, 04 Agustus 2021 - 20:27:15 WIB

MOMENRIAU.com (Rohil) - Beredarnya isu  HOAX atau berita tidak benar yang mengaitkan adik kandung dari kepala daerah Kabupaten Rohil telah mendapat respon positif dari salah satu Redaksi Media wawasanriau.com (Zmi) dimana mempublikasikan informasi tersebut melalui medianya itu adalah isu HOAX. (Rabu, 4/8/2021)

Demi mengawal isu - isu sebuah informasi dan komunikasi yang beredar dikalangan masyarakat sudah salah satu tugas media sebagai sarana kontrol sosial. Peran Media tersebut memang harus tanggap dan siap mengklarifikasi isu - isu dan informasi jika itu adalah sebuah kabar HOAX atau berita bohong. 

Seperti yang dilakukan Tim Redaksi dari Media wawsanriau.com saat mendapatkan kabar bohong dan langsung mengkonfirmasi kepada pihak terkait isu HOAX tersebut. Apalagi isu HOAX ini mengaitkan adik dari Kepala Daerah (Bupati Rohil). Kagetnya lagi ketika seseorang dari pihak yang dikaitkan dalam isu HOAX tersebut malah membuat pernyataan disebuah akun Facebook miliknya akan melaporkan kepada pihak berwajib telah mencemarkan nama baiknya karena telah melibatkan namanya. 

Redaksi dari wawasanriau.com sebenarnya ingin meluruskan permasalahan tersebut melalui medianya sesuai dengan isu kabar HOAX dimana pihak terkait termasuk yang di isukan. Inilah diibaratkan sebuah pepatah air susu dibalas dengan air tuba. Ingin berniat baik malah sebaliknya. (Rls/Alpin)