Warga Jalani Isoma Penghulu BGS Barat dan Bhabinkamtibmas Salurkan Bantuan Sembako

Senin, 02 Agustus 2021 - 19:37:59 WIB

BASIRA- Pemerintahan  Kepenghuluan Bagan Sinembah Barat Kecamatan Basira bantu paket sembako untuk warga yang sedang menjalani Isolasi Mandiri karena terpapar Covid-19.Senin (02/08).

Datuk Penghulu Bagan Sinembah Barat ,Suratman didampingi Bhabinkamtibmas Aipda S.Ramben mengatakan, saat ini ada 1 (Satu) warga RT 11 RW 04 Dusun Boltrem yang sedang menjalani isolasi mandiri di rumahnya. 

"Untuk kebutuhan warga yang sedang isolasi, setiap hari kita swadaya, saling bantu-membantu bersama Ketua RT/RW dan warga lainnya. Meskipun tidak banyak, namun kami berharap dapat membantu kebutuhan mereka selama isolasi mandiri," kata Suratman kepada awak media.

Suratman menyampaikan Untuk pencegahan penularan Covid-19, selama ini Pemerintahan Kepenghuluan Bagan Sinembah Barat bersama Bhabinkamtibmas dan Babinsa terus memberikan edukasi tentang 3M dan imbauan untuk budaya hidup sehat 

"Saya menghimbau warga agar disiplin protokol kesehatan, melakukan 3M, jaga jarak, dan tetap di rumah saja jika tidak ada aktivitas yang tidak terlalu penting,"terangnya.

Dirinya berpesan kepada Seluruh Masyarakat guna memberi semangat kepada warga yang terpapar Covid-19 dengan secara swadaya membantu kebutuhanya sehinga semangat saat menjalani isolasi mandiri.

"Dengan cara membantu kebutuhan selama menjalani isolasi mandiri sudah menjadi suport moral sehinga cepat di beri kesembuhan karena pikirannya tenang saat isoma,"Pungkasnya (Ndri)