Lagi, Kodim 0321/Rohil Laksanakan 'Babinsa Berkibar'

Ahad, 01 Agustus 2021 - 12:12:45 WIB

TANJUNGMELAWAN -- Dalam rangka mendukung proses belajar daring, untuk kesekian kalinya Kodim 0321/Rohil melalui Koramil 02/TP melaksanakan program 'Babinsa Berkibar'.

Kali ini Babinsa Koramil 02/TP, Serda Sudarwanto melaksanakan Gerakan Peduli Pendidikan Kodim 0321/Rohil yakni Program Babinsa Berkibar (Babinsa Berbagi Kuota Internet Belajar) dengan memberikan pelayanan berbagi internet/wifi gratis.

" Program ini merupakan salah satu program TNI AD dalam mendukung program pendampingan pendidikan belajar secara Daring (Dalam Internet) bagi siswa-siswi yang terdampak pandemi Covid-19 (Corona) khususnya bagi anak-anak yang kurang mampu di wilayah Koramil 02/TP, " kata Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MI Pol melalui Danramil 02/TP, Kapten Arh Jemirianto,  Ahad (1/8).

Menurutnya, bimbingan belajar itu merupakan gerakan Peduli Pendidikan melalui Program Babinsa Berkibar atau Babinsa Berbagi Kuota Internet secara gratis kepada 4 orang siswa-siswi yang mengikuti program Babinsa berkibar.

Danramil menginginkan siswa-siswi tidak tertinggal belajar dari pihak sekolahnya karena terbatas biaya.

"Mudah-mudahan dengan program internet gratis dapat membantu siswa untuk belajar daring, semoga siswa dan mahasiswa ini bisa belajar serius dan berprestasi tanpa harus mikirkan biaya kuota internet lagi," pungkas Kapten Arh Jemirianto. (min)