Antisipasi Karlahut, Bhabinkamtibmas Polsek Panipahan Aktifkan Patroli

Rabu, 21 Juli 2021 - 15:31:05 WIB

PANIPAHAN -- Dalam rangka untuk mengantisipasi munculnya titik api yang disebabkan oleh aksi pembakaran lahan, untuk itu Bhabinkamtibmas Polsek Panipahan kembali rutin melaksanakan patroli. 

Dimana, kegiatan tersebut dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Pasir Limau Kapas (Palika), Bripka Ihsan, Bhabinkamtibmas Sungai Daun, Bripka JM Siallagan dan Bhabinkamtibmas Panipahan Laut, Bripka Alek Sander.

Giat ketiganya berupa memberikan himbauan terkait kamtibmas di desa serta menghimbau Warga Untuk tidak membakar hutan dan lahan baik pada saat musim kemarau ataupun musim penghujan di Wilkum Polsek Panipahan. 

" Bhabinkamtibmas Polsek Panipahan Terus Mensosialisasikan maklumat Kapolda Riau tentang larangan membakar hutan dan lahan kepada warga binaannya masing-masing untuk tidak membakar lahan, " jelas Kapolres Rohil,  AKBP Nurhadi Ismanto SH Sik melalui Kapolsek Panipahan, Iptu Boy Setiawan SAP Msi. 

Dalam kesempatan itu, lanjut Kapolsek lagi pihak Bhabinkamtibmas juga melakukan sosialisasi pencegahan karhutla.

"  Serta mengajak masyarakat berperan aktif dalam upaya penanggulangan karhutla, membangun sinergi dengan masyarakat," terang Boy. (min)