Komisi C Apresiasi, Wabup Rohil Sidak Jalan di Lalui Truk Odol, Kecamatan Lain Perlu Diperhatikan

Selasa, 13 Juli 2021 - 16:17:14 WIB

ROHIL-- Komisi C DPRD Kabupaten Rokan Hilir Apresiasi tindakan Wakil Bupati sidak di Jalan Lintas Siarang-arang Kecamatan Pujud terkait pengaduan masyarakat kerusakan jalan akibat aktivitas Truk Over Dimension Over Loading (Odol).Selasa (13/07).

Prihal tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Komisi C Muhar Riza, S.AP tindakan Wakil Bupati Rokan Hilir Sulaiman Azhar  SS.MH  sangat layak di apresiasi dan patut di dukung.

"Respon Positif dari pak Wabup sehinga infrastruktur jalan yang telah dibangun oleh Pemerintah yang selama ini terabaikan pengawasannya dapat kita jaga untuk kepentingan masyarakat Rohil,"ujarnya.

Muhar Riza S.AP Kembali yang harus diketahui bahwa Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir bahwa masalah jalan kelas IIIc yang terus menerus dilalui truk Odol sehinga terjadi kerusakan yang cukup parah juga terjadi di beberapa wilayah yang ada di Rokan Hilir dan terus dikeluhkan oleh warga.

"Contoh seperti di jalan penghubung Kecamatan Bagan Sinembah menuju Kecamatan Bagan Sinembah Raya karena aktivitas Truk milik beberapa Perusahaan jalan yang sudah aspal mengalami kerusakan yang cukup parah dan harus menjadi perhatian ke depan agar aset Pemerintah tetap terjaga,"terangnya.

Disampaikan Ketua Komisi lakukan C untuk di Kecamatan Bagan Sinembah Raya sudah beberapa kali kita dialog dengan masyarakat juga para Datuk Penghulu Meraka sebut aktivitas Truk Odol sudah sangat meresahkan,terlebih rambu-rambu jalan sudah ada larangan tersebut.

"Pada saat itu hasil dialog jelas menolak truk odol melintas dan Komisi C mengusulkan untuk tindak tegas karena sesuai undang-undang itu sudah melanggar sehinga dalam hal ini dibutuhkan kerjasama semua pihak demi kepentingan masyarakat,"ucap Komisi C dengan tegas.

Dilanjutkan dengan pria yang akrab di sapa Riza, warga tidak pernah menolak perusahaan untuk melintas dari Jalanya tetapi harus menyesuaikan kapasitas jalanya yang harus maksimal 8 Ton tetapi jangan melintas dengan truk muatan 30 Ton lebih.

"Aksi bapak Wabup jelas ditunggu masyarakat karena membawa harapan baru untuk masyarakat yang jalan daerahnya menjadi korban truk odol jelas kami dari Komisi C sangat mendukung tindakan tersebut,"tuturnya kembali.

mengatakan,"Warga menunggu aksi bapak Wakil Bupati untuk tinjau jalan Basira dan masyarakat dapat menikmati haknya nyaman dalam berlalulintas tanpa gangguan oleh kedaraan yang besar dan membahayakan keselamatan masyarakat,"pungkasnya (Ndri)