Gandeng Tomas, Babinsa Koramil 02/TP Ajak Warga Amankan Aset Vital

Ahad, 20 Juni 2021 - 13:00:29 WIB

UJUNG TANJUNG -- Dengan menggandeng tokoh masyarakat (tomas),  jajaran Koramil 02/TP kembali mengajak warga masyarakat untuk sama-sama menjaga dan mengamankan aset vital negara yang ada didaerahnya.

Hali ini terbukti dengan yang dilaksanakan oleh dua orang Babinsa Koramil 02/TP, yakni Peltu Andri pada Ahad (20/6) bertemu dengan tokoh masyarakat kepenghuluan Manggala Sakti kecamatan Tanah Putih,  Bapak Khoirul. 

Sementara itu Serda Ismail melaksanakan komsos bersama dengan Anto Hasibuan yang merupakan tokoh masyarakat dari Kepenghuluan Ujung Tanjung kecamatan Tanah Putih. 

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi SIP MI Pol yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Kapten Arh Jemirianto membenarkan kegiatan tersebut. 

Dan rutinitas kegiatan Komsos tersebut menurut Danramil perlu dilakukan selain mencegah aksi kejahatan juga memberikan rasa aman dan nyaman bagi para pekerja serta masyarakat.

"Semua ini kita laksanakan agar seluruh aset yang ada di wilayah teritorial Koramil 02/TP tetap terjaga dan aman, sehingga warga juga menjadi aman dan nyaman," ungkapnya. 

Selain melibatkan pihak petugas keamanan perusahaan, lanjut Danramil lagi pada kegiatan patroli itu pihaknya juga melibatkan warga masyarakat sekitar lokasi kegiatan.

"Sasaran kita adalah jalur pipa minyak yang ada di kepenghuluan Teluk Berembun. Jadi untuk itu kita juga melibatkan dan mengajak warga sekitar untuk sama-sama menjaga aset yang ada," terang Kapten Arh Jemirianto. (min)