Tertangkap Tangan Saat Akan Beraksi, Maling Asal Blok A Babak Belur Dihajar Massa

Jumat, 18 Juni 2021 - 15:12:15 WIB

Tersangka dan barang bukti saat diamankan polisi

PUJUD -- Nasib badan seorang pria bernama TT Alias Ucok (46) warga jalan Kasturi RT 001 RW 001 Blok A Kepenghuluan Bayangkara Jaya Kecamatan Bagan Sinembah harus merasakan bogem dan tendangan mentah dari warga sebelum akhirnya mendekam didalam ruang tahanan Polsek Pujud. 

Hal ini disebabkan, saat hendak melancarkan aksinya justru diketahui langsung oleh korbannya,  Junaidi (60) warga Dusun III Siluang RT 001 RW 002 kepenghuluan Pondok Kresek Kecamatan Tanjung Medan.

Menurut Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH Sik yang dikonfirmasikan melalui Kapolsek Pujud,  AKP Nur Rahim Sik pada Jumat (18/6) menyebutkan, bahwa aksi percobaan pencurian itu dilakukan tersangka pada Hari Kamis (17/6) sekira pukul 01.30 Wib. 

Dimana saat itu korban bersama keluarga sedang nonton di dalam rumah yang terletak di Dusun III Siluang RT 001/RW 001 kepenghuluan Pondok Kresek kecamatan Tanjung Medan.

Selanjutnya korban pergi kebelakang rumah untuk buang air kecil. Dan setelah selesai buang air kecil korban melihat ada seorang laki-laki yang sedang mengintip di jendela kamar.

Kemudian korban berjumpa dengan anaknya yang bernama Sumardi dan bertanya "Siapa Itu Pak". Dan saat itu korban menjawab "Maling". 

Selanjutnya korban bersama anaknya berterika maling- maling sambil mengejar seorang laki-laki tersebut yang memegang satu buah linggis dan satu buah pisau kearah bekoan yang berjarak lebih kurang 500 meter dari rumah korban.

Pada saat mengejar seorang laki-laki tersebut, korban terjatuh masuk kedalam bekoan dan tidak jauh dari korban jatuh lebih kurang 300 meter tersangka juga  terjatuh kedalam bekoan.

Dan tidak lama kemudian warga datang ke lokasi untuk membantu mengamankan tersangka. Bahkan,  warga sudah emosi langsung memberikan hadiah bogem dan tendangan mentah. 

Di sekitar bekoan juga ditemukan barang bukti berupa satu buah linggis, satu bilah pisau dan satu buah tas laptop warna hitam yang di dalamnya berisikan satu buah kunci Y, satu buah pahat, satu buah besi jari-jari, 3 buah obeng, satu buah sebo warna hitam, satu botol minyak Singer, satu unit HP Nokia warna hijau.

Dan tidak lama kemudian Bhabinkamtibmas Pondok Kresek tiba dilokasi dan langsung mengamankan  tersangka dan barang bukti.

" Mengingat kondisi tersangka saat itu babak belur, maka terhadap tersangka langsung dibawa ke Puskesmas Pujud untuk mendapatkan perawatan medis. Dan salanjutnya diamankan ke Mapolsek guna menjalani pemeriksaan lebih lanjut, " jelas AKP Nur Rahim. (min)